Forkopimda Asahan Tinjau Kegiatan Sosial Lanal TB/AS Sambut HUT TNI ke 77

Ket Gambar: Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, bersama Danlanal TB/AS Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang dan Kajari Asahan saat memberikan kursi roda kepada salahsatu penyandang disabilitas, Senin, 3 Oktober 2022.(Sumber/Pemkab Asahan)

Mimbarpublik.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, bersama Danlanal TB/AS Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Kapolres Asahan AKBP. Roman Smaradhan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat meninjau pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial Lanal TB/AS dalam rangka HUT TNI ke 77 Tahun 2022 di Desa Silau Bonto, Kecamatan Silau Laut, Senin (03/10/2022).

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Silo Kaut dan undangan lainnya.

Menurut Danlanal Letkol Laut Aan Prana Tuah Sebayang untuk karya bakti fokus dengan pekerjaan renovasi mushallah Babul Khoir Dusun III Desa Silo Bonto Kecamatan Silo Laut dan Pembangunan Rumah Pintar (Perpustakaan Desa), sedangkan untuk pelaksanaan bakti sosial antara lain pengobatan gratis 80 orang, pemeriksaan gigi gratis sebanyak 50 orang, pelaksanaan sunat massal 20 orang, donor darah 50 orang, pemberian bantuan kursi roda kepada 5 orang, pemberian makanan bergizi kepada balita 100 orang dan susu tambahan kepada Ibu hamil 20 orang.

Aan berharap dengan pelaksanaan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat khususnya di Desa Silo Bonto Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanal TB/AS yang telah melaksanakan kegiatan sosial ini Taufik berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat.

Taufik juga mengatakan dengan bakti sosial yang dilaksanakan Lanal TB/AS seperti pemberian makanan tambahan kepada balita dan pemberian susu tambahan bagi Ibu hamil merupakan salah satu langkah yang sangat positif bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Asahan.(A. Sinaga)