Wabup Taufik Buka Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Asahan

Ket Gambar: Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin (Tengah) foto bersama dengan penyelenggara Sekolah Jurnalistik PWI Asahan.(Sumber/Pemkab Asahan)

Mimbarpublik.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan secara resmi membuka sekolah jurnalistik tahun 2022 PWI Asahan, Sabtu 1 Oktober 2022.

Peresmian itu berlangsung di Kantor PWI Asahan di Jalan Lintas Sumatera No 43, Sei Renggas, Kisaran Barat.

Pada pembukaan Ketua Panitia Sekolah Jurnalistik Rasudin Sihotang melaporkan, para peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 22 peserta.

“Mereka terdiri dari 10 mahasiswa UNA, 3 orang mahasiswa STIEMA Asahan, 3 mahasiswa STIHMA Asahan, 3 mahasiswa IAIDU Asahan dan 3 mahasiswa STIMIK Royal Kisaran,” terangnya.

Rasudin juga melaporkan kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 01-28 Oktober 2022 di Aula Kantor PWI Kabupaten Asahan dan pelaksanaannya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Terakhir, kata Rasudin, para peserta nantinya akan mengikuti magang terjun langsung kelapangan, mempraktekan apa yang telah dipelajari selama magang.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program PWI Kabupaten Asahan dan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Asahan.

Indra juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada mahasiswa tentang bagaimana menjadi wartawan yang Profesional dan Berkarakter sesuai dengan tema kegiatan kita hari ini “Melahirkan Wartawan Profesional dan Berkarakter”.

Selanjutnya Indra meminta dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan mendukung setiap program PWI Kabupaten Asahan. Dan kami PWI Kabupaten Asahan siap mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Wakil Rektor I UNA Bambang Gulianto, mewakili perguruan tinggi di Asahan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Asahan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, karena pada kegiatan ini para mahasiswa diberikan edukasi tentang penulisan yang baik dalam dunia jurnalistik.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan menyematkan tanda secara simbolis kepada peserta Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Kabupaten Asahan didampingi perwakilan Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Rektor dan Ketua Pergurauan Tinggi Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar berharap pelatihan yang dilakukan PWI Kabupaten Asahan ini dapat melahirkan para wartawan yang profesional dan berkarakter.

“Selain melatih kalian menjadi seorang wartawan yang profesional Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Kabupaten Asahan ini juga melatih kalian dalam menulis, sehingga kalian nantinya dapat berkarya didunia penulisan”, ucap Wakil.

Mengakhiri itu, Taufik mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Asahan, kami meminta kepada media dan masyarakat agar selalu memberikan kritik kepada kami dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan di Kabupaten Asahan. (A.Sinaga)