Program Satu Rumah Satu Sarjana Mulai dijalankan Pemkab Siak

Ketphoto: Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama penerima Program Satu Rumah Satu Sarjana dan keluarga di kantor Bupati Siak, Kecamatan Mempura, Selasa (6/9/2022). Sumberphoto: Infokom Kab.Siak

MIMBARPUBLIK.COM, Siak – Dengan wajah bahagia, Hilda calon mahasiswi baru asal SMA Negeri 1 Kandis, mengaku senang dan berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Siak, karena mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di Kota Bandung yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) .

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu, karena saya bisa kuliah. Saya terimakasih pak Bupati, Wakil Bupati, kami akan bersungguh-sungguh belajar di sana”, ucap Hilda saat dilepas langsung keberangkatannya oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza di kantor Bupati Siak, Kecamatan Mempura, Selasa (6/9/2022).

Tidak hanya Hilda yang mendaptkan program satu rumah satu sarjana apalagi dua rekannya , Roy Hatul asal SMAN 1 Koto Gasib, dan Ray Nonika Putri asal SMKN 1 Siak.

Mereka merupakan anak-anak yang orang tuanya terdata pada Program Keluarga Harapan (PKH), Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur dikarenakan hari ini dapat menunaikan janji Bupati Siak dan Wakil Bupati, untuk mewujudkan program satu rumah Tangga program keluarga harapan (PKH) satu sarjana.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Kabag Kesra, Kadis Sosial dan perwakilan Dinas Pendidikan, akan melepas keberangkatan 3 orang mahasiswi baru yang akan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat”, ucap Husni.

Husni berharap, kepada adik-adik bisa kuliah dengan baik dan bisa berprestasi. Tidak ada alasan orang dari keluarga yang kurang mampu, tidak bisa sukses, berprestasi dan berhasil.

“Tadi juga sudah saya ceritakan, bahwa sebagian orang besar di Indonesia ini, berangkat dari keluarga yang kurang mampu”, jelasnya.

Selain itu, Husni Merza juga berharap agar orang tua selalu mensupport, mendoakan dan memotivasi anaknya.

”Dukung mereka, dan beri semangat, semoga anak kita selesai tepat waktu,” tutupnya.(dharma/inftrl)