Paripurna DPRD Tuba Sampaikan Laporan APBD Tahun 2021

Bupati Winarti Menyampaikan Laporan Keuangan. Fhoto : Dokumentasi Kominfo Tuba/Resti.

MIMBARPUBLIK.COM, Tulangbawang – Bupati Winarti sampaikan laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tulangbawang (Kab.Tuba) selasa (21/06/22).

Bupati Winarti menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna DPRD Kab.Tuba yang digelar siang tadi di aula gedung DPRD.

Winarti didampingi Forkopimda plus, Sekretaris Daerah, para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemdakab Tuba.

Bupati menyampaikan 7 komponen laporan keuangan.
Adapun ketujuh komponen tersebut, telah diperiksa oleh BPK-RI dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sehingga Kab.Tuba berhasil meraih WTP untuk yang ke-delapan kalinya secara berturut-turut.

Dalam Rapat Paripurna DPRD, dalam LPP APBD T.A 2021 yang disampaikan kepada DPRD, Bupati menguraikan secara rinci tentang pengelolaan dan realisasi APBD Kab.Tuba tahun anggaran 2021 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemdakab Tuba, dengan program unggulan 25 Program Bergerak Melayani Warga per 31 desember 2021 mempunyai kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang sangat baik”.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi DPRD serta semua pihak sehingga proses pelaporan keuangan Kab.Tuba dapat diselesaikan dengan baik hingga mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) yang ke-8 secara berturut-turut dari BPK- RI” Ujar Bupati Winarti.

Semoga sinergi yang terjalin dengan baik ini dapat meningkatkan keberhasilan Kab.Tuba kedepannya yang akan senantiasa fokus pada pelayanan dan program yang pro rakyat, demi wujudkan Kab Tuba yang aman,mandiri dan sejahtera.
(Resti).