Bustami, Lakukan Harmonisasi dan Sinergi Terkait TJSP PT. PHR di Kabupaten Bengkalis

Ket foto sekda bengkalis H.Bustami Saat Menyampaikan CSR dari PT PHR Foto by Humas

Mimbarpublik.com – Pekanbaru – Guna memperkuat peran Corporate Social Responsibility (CSR) dunia usaha dalam pembangunan daerah, Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Bustami HY melakukan silaturahmi dan diskusi terkait harmonisasi dan sinergitas program antara pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (3/6/2022).

Dalam sambutannya H. Bustami menyampaikan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PHR sangatlah strategis dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bengkalis serta dapat mengisi kesenjangan di antara masyarakat dan dunia usaha khususnya disektor ekonomi dengan harapan agar program CSR ini bisa berkesinambungan dan tidak berhenti di satu titik saja.

Makanya lanjut Sekretaris Daerah Kabupeten Bengkalis ini, pertemuan kita pada hari ini adalah dalam rangka untuk menciptakan hal tersebut, dan kami berharap, tidak hanya sampai disini namun pertemuan-pertemuan lanjutan hendaknya terus kita bangun, agar ada kesepahaman dan sinergitas program yang saling mengisi dan saling menguntungkan.

Selanjutnya dari pihak PT. PHR dalam kesempatan tersebut yang disampaikan Manager Corporate Affairs North Rudi Arif, menyampaikan beberapa hal terkait Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Khusus TJSP kami dunia usaha di Kabupaten Bengkalis terbagi beberapa pilar di antaranya Ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Kemudian outputnya peningkatan SDM dan kemandirian masyarakat, melindungi lingkungan dan keanekaragaman hayati serta bisnis berkelanjutan.

Kemudian diskusi dilanjutkan pembahasan tentang peningkatan Koperasi dan UMKM, peningkatan Air bersih di Kecamatan Mandau, tata Ruang Kecamatan Mandau, lahan tempat wisata kuliner, lahan parkir di kecamatan Mandau dan mengutamakan tenaga kerja lokal di PT. PHR.(infotorial)