Mahasiswa Program Doktoral Rencanakan Seminar Internasional Ekonomi dan Bisnis

Mahasiswa program doktoral Asia E University, Malaysia, mulai mengadakan pertemuan tatap muka di Jakarta, Minggu (29/5/22). foto: Hastoruan

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Setelah era Covid 19 mulai mereda, berbagai kegiatan berjalan dalam normal baru.

Lima belas mahasiswa program doktoral Asia E University, Malaysia, mulai mengadakan pertemuan tatap muka di Jakarta, Minggu (29/5/22).

Dalam pertemuan yang dipimpin Profesor DR. Tulus Suryanto, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Islam Raden Inten Lampung, mulai membahas rencana kolegium kedua penyelesaian disertasi dan seminar internasional yang sempat terhambat.

“Pertemuan ini penting untuk mengecek detail-detail disertasi sebab, program Ph.D sangat rigid dengan prosedur penulisan dan metodologi yang akan dijadikan bahan sidang akhir,” jelas Prof. Tulus.

Pertemuan itu dihadiri secara fisik, Umi Khulsum, konsultan pajak, Dosen UMB DR.Waluyo, Dr. Basrowi, Dr. Arifin, Hastoruan, Alana Abdulah, Azizah Zuhriah, Meilia Risna dan Hendrata Yudha

Pemimpin redaksi Mimbarpublik.com, Hendrata Yudha, salah satu mahasiswa baru program doktoral yang mengikuti pertemuan itu berharap dari hasil kelas tatap muka ini dapat memfokuskan hasil penelitiannya.

“Disertasi saya berdasarkan riset, harus mandiri dan sangat terbantu dengan arahan para profesor,” ungkapnya.

Di sela-sela penulisan disertasi, para mahasiswa itu juga akan menyelenggarakan seminar bertaraf international yang akan diikuti mahasiswa manca negara.

Seminar internasional ekonomi dan bisnis akan dilangsungkan pada awal Juli 2022, di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini adalah bagian tak terpisahkan dari kelengkapan program doktoral. (tata)