Kades Seberang Sungai Kuansing Buka MTQ Tingkat Desa di Masjid Al-muttaqin

Ket Foto Bersama kepala desa Dan panitia acara MTQ 1443H 2022 desa Seberang sungai Kec Gunuang Toar kab Kuansing Foto Een

MIMBARPUBLIK.COM, KUANSING – Pembukaan MTQ Desa Seberang Sungai di buka secara resmi Oleh Kepala Desa pada Rabu Malam tanggal 27 04 2022 yang dipusatkan di masjid Al-muttaqin, Kecamatan Kec Gunung Toar Kab Kuansing.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an”. Ujar Kepala Desa

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa, BPD dan seluruh masyarakat Desa Seberang sungai.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MTQ ini.

Dalam kesempatan sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

Selanjutnya, Ketua Panitia pelaksanaan MTQ desa Seberang sungai Een Saputra S.E demisioner presiden Mahasiswa mengatakan, tujuan diadakannya MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an. MTQ berlangsung tanggal 27-04-2022 diikuti oleh 3 Desa di-Kecamatan kecamatan Gunung Toar kab Kuansing, adapun tingkat yang dilombakan Tingkat SD tsanamia, SMA.

“Harapan dari kegiatan MTQ didesa Seberang Sungai Ini, meningkatkan motivasi adik-adik kita untuk belajar membaca Al-qur’an dan mengamalkanya,”Ujar Een saputra selaku ketua panitia acara.(**)