Desa Sinar Ogan Bagikan BLT Kepada 119 KPM

Ket foto: camat dan kepala desa sinar ogan serahkan dana bantuan BLT kepada masyarakat secara simbolis kamis 14/04 Dok foto:gustami

MIMBARPUBLIK.COM, Lampung utara- Pemdes sinar ogan menyerahkan simbolis bantuan non tunai BLT kepada 119 KPM  warga masyarakat Desa sinar ogan tepatnya di aula kantor Desa sinar ogan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara,pada kamis,(14/04/2022).

Kegiatan penyerahan bantuan non tunai BLT ini di Dihadiri oleh Camat Abung selatan yang di dampingi kepala Desa sinar ogan Sarimun ,SH dan Aparatur Desa.

Camat abung selatan menjelaskan kepada masyarakat Desa sinar ogan  agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, mengingat pandemi ini masih melanda di negara kita.

“Sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling bantu membantu agar  terjalin silahturahmi di desa kita ini. Sekali lagi pergunakan lah bantuan ini untuk kepentingan yang bermanfaat,”jelasnya.

Kepala Desa sinar ogan Sarimun,SH membenarkan bahwa hari ini kamis tanggal (14/4/2022) Desa mengadakan acara penyerahan bantuan non tunai program dari pemerintah pusat yakni BLT DD yang di berikan kepada masyarakat secara simbolis  bantuan BLT non tunai yang berjumlah 119 KPM.

Sarimun menambahkan bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib di salurkan ke KPM.

“Alhamdulillah sudah di salurkan hari ini dengan pencairan 3 bulan, yaitu mulai dari Januari sampai maret “tambah kades.

“Mudah mudahan  bantuan ini  bisa bermanfaat bagi masyarakat desa sinar ogan karena dampak dari pandemi covid-19. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dan yang kehilangan pekerjaannya karena dampak dari wabah covid-19.”tutupnya.(gustami)