Ketua IKAN MAS Berharap IKABSU Berbuat Dan Transparan

Ket photo: Ketua Pelaksana Harian IKAN MAS( Ikatan Masyarakat Kota Batam) fot: dok

MIMBARPUBLIK.COM, Batam- Berdasarkan rekomendasi Gubernur Sumatera Utara agar diadakan Musyawarah Besar IKABSU untuk memilih Ketua yang baru.

Sampai saat ini belum dapat terlaksana di karenakan adanya krikil –  kerikil kecil yang harus diselesaikan dan belum adanya penyatuan misi dan visi pengurus di dalam organisasi IKABSU, hali ini di tegaskan Jhonson Fidoli Sibuea yang di kutip dari pemberitaan batam.pos co.id (25/3).

Kancil Sagala yang merupakan Ketua pelaksana  harian IKAN MAS ( Ikatan Masyarakat Kabupaten Toba Kota Batam ) tau betul sejarah terbentuknya IKABSU dan apa tujuan di bentuknya organisasi ini.

‘Sejak kepemimpinan Ketua AIDA Ismeth Abdullah, Jasarmen Purba dan Nuhtrin Sialoho, IKABSU hanya berjalan di tempat dan belum ada perbuatan yang di lakukan untuk masyarakat Sumatera Utara yang ada di Batam,”ucap Kancil.

Kancil meminta dan berharap kepada  team 7 agar dapat melaksanakan Mubes pemilihan Ketua secara transparan dan jangan ada suap atau yang sering di sebut money politik terhadap IKA – IKA yang ada di Batam, adapun IKA yang ada di Sumatera Utara sebanyak 33 IKA dan untuk di Batam ada 19 IKA ( Ikatan Keluarga ).

“Kita jangan mengandalkan jabatan, harta, dan pendidikan yang tinggi dalam pemilihan Ketua IKABSU nanti , lebih baik berandalan tapi masih peduli, sosial, berani, jujur dan transparan,” ujar Kancil kepada Mimbar Publik.

Kancil juga menegaskan jangan ada money politik dalam pemilihan Ketua saat Mubes IKABSU nanti, agar organisasi ini dapat berjalan sesuai dengan fungsinya dan dapat berbuat/ membantu masyarakat Sumatera Utara yang ada di Batam, dan IKAN MAS siap mendukung diadakannya Mubes IKABSU.

IKAN MAS adalah wadah yang berdiri di kota Batam dan bertujuan membantu dan berbuat untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara dan akan mendestinasukan kebudayaan Batak dengan cara membuka counter travel di Batam dalam memperkenalkan wisata yang ada di Toba untuk meningkatkan pendapatan daerah sebab di Toba banyak tempat wisata yang dapat menghibur para wisatawan.

Kancil juga mengatakan adapun penggagas terbentuknya IKAN MAS adalah : Sabab Sitanggang, Kancil Sagala, Adulf Hutafea, Sanggam Siagian, Marulak Hutajulu, Roganda Tambunan, Fernando Sitorus, Sibarani, dan Tampubolon. (SHT 007 )