Peringatan HUT Polda Kepri Ke-17, Kapolda: Jadikan Sebagai Momen Intropeksi dan Evaluasi

Ket foto: Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si saat memimpin upacara peringatan HUT Polda Kepri ke-17 tahun 2022 di lapangan Upacara Mapolda Kepri, Senin (7/3). foto: Humas Polda Kepri

MIMBARPUBLIK.com- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., mengigatkan seluruh personil untuk mengevaluasi dan intropeksi  pada momentum HUT Polda Kepri ke-17 tahun 2022.

“Jadikan momen HUT Polda Kepri ini untuk intropeksi dan evaluasi mulai dari keluarga besar Polda, Polres sampai dengan Polsek agar merenungkan kembali apakah kita telah mendapatkan tempat di hati masyarakat, dan apakah kehadiran kita sudah menjawab berbagai persoalan Kamtibmas,” kata Aris saat memimpin upacara peringatan HUT Polda Kepri di lapangan apel Polda Kepri, Senin (7/3).

Pada kesempatan itu Aris menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah SWT, yang mana pada hari ini jajarannya dapat melaksanakan upacara memperingati HUT Polda Kepri.

Dalam pidatonya Aris tidak lupa menyampaikan tiga hal yang perlu dimaknai pada momen peringatan hari ulang tahun Polda Kepri ini.

Di antaranya; Jadikan HUT Polda Kepri sebagai momen untuk mengenang sejarah panjang berdirinya Polda ini.

“Catatan sejarah tersebut menegaskan bahwa negara hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Aris.

Selain itu, dapat juga dimaknai sebagai peringatan untuk terus merapatkan barisan, jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum serta jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini. Aris juga menyampaikan arahan khusus Presiden yang ditujukan kepada keluarga besar TNI-POLRI pada saat Rapim tanggal 1 Maret 2022 lalu, yang harus dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polri.

“Dirgahayu Polda Kepri yang ke-17. Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini,” pungkas Aris.

Turut hadir pada HUT Polda Kepri  tersebut, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri serta seluruh personil dan ASN Polda Kepri.(afr)