Kunjungi Polresta Barelang, Devisi Humas Polri Ingatkan Potensi dan Peran Kehumasan

Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sdabariba, SH menyampaikan saran dan masukan kepada Tim Devisi Humas Polri saat berkunjung ke Polresta Barelang, Kamis (10/2). Foto: Dok Humas Polresta

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Tim Divisi Humas Polri mengunjungi Polresta Barelang sekaligus memantau pengembangan potensi dan peran kehumasan tingkat satuan wilayah di Polresta Barelang dan polsek Jajaran Polresta Barelang, Kamis (10/2).

Pada kesempatan itu, Kabag Pensat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Hendra Rochmawan, SIK, MH mengingatkan penerangan satuan wilayah bertugas memviralkan kegiatan menonjol dari satuan wilayah polda dan polres/ta jajaran.

Termasuk realisasi dan rancangan program Polri TV Radio tahun anggaran 2021-2022 yang merupakan atensi pimpinan Polri kepada para kapolda dan kabid humas untuk menjadi kontributor Polri TV dan Radio.

“Harapan kami yang juga atensi pimpinan Polri, agar setingkat kapolda dan kabid humas nantinya menjadi kontributor Polri TV dan Radio,” kata Hendra.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, SIK, MSi mengucapkan terima kasih kepada Kabag Pensat Divisi Humas Polri yang telah hadir dan memberikan petunjuk dan arahan kepada para PJU dan kapolsek jajaran Polresta Barelang tentang Kehumasan.

“Jangan hindari media. Media berhak untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan dari suatu peristiwa, Kita sebagai narasumber dapat menyampaikan berita berita secara garis besar saja,” kata Harry mengingatkan.

Senada, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK diwakili Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, SIK juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan Divisi Humas Polri di Polresta Barelang.

“Kami mohon bantuan informasi, petunjuk dan arahan, supaya para PJU dan kapolsek jajaran Polresta Barelang dapat mengembangkan wawasan guna meningkatkan viralisasi kegiatan positif Polri di Polresta Barelang,” kata Junoto.

Viralisasi kegiatan positif Polri, kata Junoto, sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami sudah mengarahkan kepada para PJU dan kapolsek jajaran Polresta Barelang untuk memviralkan berita-berita terkait imbauan kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap perubahan cuaca dan bencana alam dan waspada terhadap modus operandi baru pelaku kejahatan,” kata junoto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri  Ketua Tim Pensatwil Kabag Pensat Divisi Humas Polri KBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, Ksubag Penerangan Internal, AKBP Bronto Budiyono, SIK, Kasubbdit Multimedia AKBP Surya Iswandar, SH serta diikuti para kabag, kasat, kapolsek jajaran Polresta Barelang serta para kasi humas polsek jajaran.

Selama kegiatan berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan.(afr)