Ruas Jalan Sei Parit-Pematang Ganjang Selesai Diaspal, Bupati Sergai Gelar Acara Syukuran

Bupati dan Wakil Bupati Sergai meresmikan jalan Sei Parit-Pematang Ganjang, Rabu (6/1). Foto: Diskominfo

MIMBARPUBLIK.COM, SERGAI – Ruas jalan Sei Parit-Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 5.636 meter x 4 meter
selesai dilakukan pengaspalan.

Ini semua berkat kerja keras Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan beserta jajaran.

Di masa kepemimpinannya, infrastruktur pembangunan semakin digenjot, ruas jalan di berbagai daerah secara bertahap diaspal dan semakin mulus.

Jalan Sei Parit – Pematang Ganjang sepanjang  5.636 M x 4 M bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan ruas Jalan Sei Parit – Pematang Ganjang sepanjang 715 M x 4 M dengan sumber dana APBD 2021.

Bupati Darma Wijaya mengatakan, jika hanya membangun, itu bukanlah hal yang sulit. Jika ada anggaran maka akan dibangun, begitupun jika tidak ada dana maka akan diupayakan maksimal. Namun, katanya lagi, yang paling sulit adalah merawat pembangunan yang sudah ada.

“Maka dari itu, mari sama-sama kita jaga, kita rawat jalan yang sudah bagus ini,” kata Bupati saat menghadiri syukuran pembangunan jalan di Desa Sei Parit, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (5/1/2021).

Kemudian, kata Bupati, pembangunan jalan khususnya di Desa Pematang Ganjang tidak hanya di ruas jalan ini saja. Sebelumnya, ada dua ruas jalan yang telah dibangun.

Keduanya yakni Jalan Dalim – Pematang Ganjang sepanjang 837 M x 3 M (hotmix) dan Ruas Jalan Mesjid Jamik – Pematang Ganjang 375 M x 5 M (Riqid Beton).

Senada dengan Bupati, Wabup Adlin Tambunan mengungkapkan bahwa tahun 2022 ini pembangunan di Kecamatan Sei Rampah akan berlanjut. Hal ini seiring dengan fokus untuk menjadikan Kota Sei Rampah sebagai Kota Pemerintahan.

“Pembangunan kita ke depannya, menjadikan Kecamatan Sei Rampah sebagai pusat pemerintahan. Tahun ini jalan-jalan di Sei Rampah masih kita bangun dengan prioritas-prioritas yang telah ditetapkan,” terang Wabup.

Kades Sei Parit, Mangabet Simbolon, mewakili masyarakat desanya mengucapkan rasa terima kasihnya atas pembangunan yang luar biasa ini.

Mangabet Simbolon berpendapat bahwa pembangunan jalan ini sangat terintegrasi menghubungkan Desa Pematang Ganjang dengan Desa Sei Parit, dan Silau Rakyat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Pak Darma Wijaya dan Pak Adlin Tambunan. Sangat banyak sekali manfaat dari hasil pembangunan jalan ini. Selain masyarakat mudah melakukan aktivitas, harapan kami jalan yang mulus nantinya dibarengi dengan ekonomi yang bagus,” kata Mangabet didampingi Kades Silau Rakyat dan Pematang Ganjang.

Nantinya masyarakat akan turut terlibat dalam memantau serta merawat jalan yang sudah ada, pungkasnya.

Acara syukuran yang dihadiri Kadis PUPR, tokoh masyarakat dan warga setempat ini dirangkai dengan pemberian hadiah lucky draw oleh Bupati dan Wakil Bupati. (A.Sinaga)