Aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh ke Gubernur Kepri Direspon Positif

Demonstran saat berada di pelabuhan Tanjunguban, Senin (29/11/21) malam. Foto: Juliansyah/Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – Aksi unjuk rasa serikat Buruh menuntut kenaikan gaji UMK pada Senin 29/11/2021.

Beberapa gabungan serikat buruh SPSI,SPFMI,KPBI dan SBSI dengan jumlah massa kurang lebih 600 orang, berada di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, yang berada di Dompak Tanjungpinang , aspirasi para Serikat buruh disambut baik oleh Gubernur Kepri.ujar Umar Usma salah satu pengurus SPSI Kota Batam.

Sebelumnya sempat tertahan di pelabuhan Roro , para serikat buruh dengan jumlah 600 orang , kerena Bus yang mereka sewa tidak jadi, sehingga terjadi penumpukan massa sekira pukul 11 : 00 WIB sampai dengan Pukul 13 : 00 WIB, akhir para serikat buruh mendapat solusi sehingga sampai ke Kantor Gubernur Kepri untuk melakukan orasi,ujar Umar Usman salah satu pengurus SPSI Kota Batam.

Dan 7 perwakilan Ketua Federasi di izinkan masuk oleh pemerintah provinsi Kepri, dan aspirasi diminta waktu oleh pemerintah Kepri 1 sampai dengan 2 hari ungkap Gubernur Kepri.

Dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan melakukan diakusi kepada Walikota Batam H.Muhammad Rudi,jelas Humas Pemprov Kepri Hasan .S.Sos .

Hingga saat ini sekira pukul 22 : 26 WIB massa masih berada di pelabuhan Roro Tanjunguban.

Belasan Bus dan mini Bus belum tiba di pelabuhan Roro Tanjunguban , saat ini pihak kepolisian Kapolres Bintan dan Kapolsek Bintan Utara beserta jajaranya masih berjaga di pelabuhan Roro pengamanan menjaga situasi tetap Kondusif.

Penulis : Juliansyah