Tronton Tabrak Mobil Elf, Empat Orang Meninggal Dunia 

Kondisi mobil yang tabrakan di jalur Kediri-Kertosono, Minggu (27/11/21). Foto: Dok Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, KEDIRI – Insiden tabrakan truk tronton dengan mobil Elf berakhir tragis. Tabrakan yang terjadi di jalur Kediri-Kertosono, tepatmya di utara Mapolsek Gampengrejo Kediri, Pukul 04.30 WIB menewaskan empat orang.

Abd. Maskur, 48, yang mengemudi Elf No. Pol.  S – 7987 – W  dengan alamat Dusun Gading Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak Kabupaten Jombang mengangkut 10 orang penumpang. Mobil Elf bertabrakan dengan Truk Tronton, sedangkan sopir Truk Tronton melarikan diri. Dalam laka lantas tersebut merenggut empat nyawa penumpang Elf.

Diketahui, empat korban penumpang Elf yang meninggal dunia bernama, Suparman, penumpang Elf, luka pada tangan kanan patah, dada kanan robek ( MD di RS Bhayangkara Kediri ), Abd. Aziz, penumpang Elf, luka pada Kepala Memar ( MD di TKP ), Nur Hasan Saudi, penumpang Elf, luka pada kepala belakang memar (MD di TKP ), Nur Wakhid, penumpang Elf, luka pada tangan dan kaki patah, kepala memar, ( MD di TKP ). Sementara pengemudi Elf mengalami patah tulang dan dirawat di RS Bayangkara Kediri.

IPDA Aris Wigiarto, Kanit Laka Satlantas Polres Kediri mengatakan, laka lantas itu terjadi berawal  ketika kendaraan Traler yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan ke Utara sedangkan kendaraan Elf S-7987-W berjalan dari arah Utara ke Selatan, sesampai di lokasi kejadian Laka Lantas, kendaraan Truk Traler oleng ke kanan, akhirnya menabrak kendaan Elf hingga mengakibatkan laka lantas.

“Korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kediri. Empat korban meninggal masing-masing tiga dinyatakan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dan satu lainnya di rumah sakit. Sementara jumlah pasti korban luka-luka, kami masih belum bisa memastikannya,” terangnya.

IPDA Aris menambahkan, untuk mengungkap identitas truk, selain memeriksa sejumlah saksi, pihaknya juga masih menelusuri rekaman CCTV di sepanjang jalur yang dilalui kendaraan tersebut. “Saat ini mobil Elf yang mengalami ringsek berat sudah dievakuasi ke Mapolsek Ngasem,” pungkasnya.

Reporter : Galuh MP