Suka Cita HUT PGRI ke-76 SMPN 12 Tanjung Uban

Cindy Ida Ayunesia SPd di halaman sekolah, Kamis (24/11/21). Foto: Jul/Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – HUT PGRI adalah hari dimana semua guru di Indonesia merayakan sukacita atas hari dirgahayunya. Semua sukacita ini juga kepada para guru SMP 12 jalan Hangtuah no .46 Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara, merayakannya dari tahun ke tahun hingga sampai pandemi pun melanda, Kamis (25/11/2021).

“Ingat sekali, tahun lalu tidak ada perayaan HUT PGRI seperti yg biasanya di laksanakan. Karena maraknyaa pandemi yg melanda. Sehingga anak-anak muridpun merasakan efeknya, tidak dapat datang ke sekolah, bertemu dengan teman – teman dan guru – guru dan semua pembelajaranpun di lakukan di rumah,” ujar Cindy Ida Ayunesia,S.Pd.

“Dari fenomena inilah, kami sebagai seorang guru , tidak pandang tua maupun muda, untuk tetap mengemban tugas kami sebagai guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa harus melakukan tugas kami dengan Ekstra,” ungkap Cindy.

Kata Cindy, ekstra meluangkan waktu untuk memberi materi pembelajaran yg inovatif dan efektik kepada siswa.

“Di zaman yg sudah 5.0 ini, sudah saatnya semua guru lebih berinovatif dalam pembelajaran, membuat media pembelajaran dengan bantuan teknologi agar proses pembelajaran tetap berjalan,” ungkap Cindy lebih lanjut.

Ia menuturkan, di HUT PGRI Ke – 76 ini, Indonesia masih terbelenggu oleh pandemi Civid -19 tetapi dengan menurunnyaa kasus, Alhamdulillah semua sekolah dapat melakukan PTMT. Tetapi meskipun begitu, guru harus tetap berinovasi dengan membuat media pembelajaran yang berbasis teknologi.

“Karena guru adalah pendidik profesional yang tak lelah dalam mendidik dan terus berinovasi untuk Indonesia yg tangguh dan tumbuh,” tutup Cindy.

Penulis : Juliansyah