Gubernur Ansar Ahmad Lakukan Hubungan Diplomasi ke Menteri-Menteri

Labuh jangkar di Provinsi Kepri, Senin (22/11/21). Foto: Dishub Kepri

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – Polemik jasa labuh jangkar Gubernur Kepri Ansar Ahmad,SE.MM tidak tinggal diam terus melakukan hubungan Diplomasi atau silaturahmi kepada para menteri terkait, Senin (22/11/20201).

“Kedekatan Gubernur Kepri Ansar Ahmad,SE.MM,hal ini dibenarkan oleh staf khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan, SH.MH ” Bapak Gubernur dekat dengan para menteri,” ujar Sarafuddin kepada Mimbarpublik.com

Dikatakannya, pada tanggal 23 November 2021 Menkopolhukam dan Mendagri akan datang ke Kepri ,dan pada tanggal 27 November Menteri KKP juga akan datang.

“Pada Rabu malam Gubernur Kepri Ansar Ahmad,SE.MM akan tampil di TV Nasional mari kita saksikan bersama , namun TV Nasional yang menyiarkan masih dirahasiakan , nanti akan kita beri tahu TV Nasional yang menyiarkan,” ungkap Sarafuddin.

“Terkait jasa labuh jangkar saat ini sudah ditangani oleh menteri Menkopolhukam,” potensi jasa labuh jangkar memang sangat berpotensi namun pemerintah pusat masih mempertimbangkan kerena bukan hanya di Kepri saja, adapun di kota – kota besar seperti Surabaya, Sumatera Utara ( Sumut ) ,Sulawesi dan lain – lain , ungkap Sarafuddin.

Jamhur Ismail mantan Kadishub Provinsi Kepulauan Riau,juga membenarkan bahwa penyelesaian jasa labuh jangkar difasilitasi oleh Menkopulhukam untuk menyelesaikan terkait jasa labuh jangkar di Kepri, ujarnya.

Lebih jauh Jamhur Ismail mengatakan bahwa pada 12 November 2021 sebelumnya Jamhur Ismail mengikuti rapat Koordinasi dan Peninjauan langsung oleh beberapa pejabat kementerian dan anggota DPRD RI di Ruangan Rapat Lantamal IV Gedung A Gubernur Kepri, ujar Jamhur.

Semoga difasilitasi oleh Menkopulhukum terkait labuh jangkar ini bisa berhasil, kerena potensi 96 persen kemaritiman ini sangat diharapkan oleh masyarakat Kepri dan mampu mengangkat perekonomian Kepri.ungkap Jamhur.

Penulis : Juliansyah