HUT Brimob Polri ke-76, Gubernur Kepri: Brimob Kebanggaan Kita

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri peringatan HUT ke-76 Korp Brimob, Minggu (14/11/21). Foto: Dok Polda Kepri

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-76 dilaksanakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua pada Minggu (14/11/2021) yang diikuti seluruh jajaran Polda di Indonesia.

Untuk pelaksanaan HUT Korps Brimob Ke-76 di Mako Satbrimob Polda Kepri dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dan dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, PJU Polda Kepri, Forkopimda Kepri, dan Komandan Satuan TNI.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan berbagai prestasi yang telah di capai dan di torehkan oleh anggota Brimob semoga dapat menjadi penyemangat dan acuan bagi rekan-rekan lainnya untuk ikut serta menorehkan prestasi juga di setiap pelaksanan tugas sehari-hari .

“Saya selaku Kapolri akan selalu memberi reward dan penghargaan kepada seluruh personel Polri yang telah menorehkan prestasi sebagai bentuk penghargaan saya kepada pengabdian rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas, dan mampu melaksanakan tugas melibihi panggilan tugas,” ujar Kapolri dalam virtual tersebut.

“Kedepan kita akan terus menghadapi tantangan tugas yang berat dan semakin kompleks dan saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19 marilah kita semua tetap mengawal dan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan Prokes serta melaksanakan akselerasi dalam percepatan vaksinasi,” sambungnya.

Selesai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi Forkompinda Kepri di gedung Aula Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menandatangani peresmian pos penjagaan Mako Satbrimob Polda Kepri Sundang 01, 03 dan 04.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, hari ini kita melaksanakan Ulang Tahun Brimob Polri yang ke – 76 dengan tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif” tentunya dengan harapan kedepan Brimob semakin dekat dengan masyarakat, bisa hadir untuk selalu menjaga masyarakat.

“Kedepan tentunya evaluasi tetap ada, setiap kegiatan-kegiatan kita akan dilakukan analisa dan evaluasi apa kekurangan nya akan terus kita perbaiki,” ujar Salipu.

Lanjutnya, karena masih didalam pandemi covid – 19 kita masih memfokuskan kegiatan sosial seperti vaksinasi, bakti sosial, anjangsana dan perlombaan-perlombaan bagi personel Satbrimob Polda Kepri.

“Untuk saat ini anggota kami masih mengikuti Operasi di wilayah Papua, luar negeri di Sudan dan Afrika tengah semoga semua anggota yang menjalankan tugas dapat kembali lagi dalam keadaan sehat dan lengkap tanpa kekurangan apapun,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengucapkan selamat HUT Korps Brimob Polri, semoga Brimob semakin dicintai oleh masyarakat, terutama Brimob Polda Kepri.

“Ini merupakan ajang evaluasi bagi Korps Brimob Polri dari Presisi dalam menjalankan tugas. Untuk keadaan kedepan kita semua tidak ada yang tau, dan tidak ada yang bisa memperkirakan yang terjadi, tetapi persiapan Brimob Polda Kepri dengan institusinya dengan kekuatannya sudah patut kita banggakan,” ujar Ansar.

“Karena Brimob banyak pengalamannya dalam menangani masalah, seperti terorisme, dan bencana alam, pokoknya Brimob menjadi kebanggaan kita,” pungkasnya.