BMKG Prediksi Tanjungpinang Hujan Sedang Disertai Petir

Ilustrasi hujan. (Foto: Kompas)

MIMBARPUBLIK.COM, TANJUNGPINANG – Warga Kota Tanjungpinang diminta waspada karena beberapa hari ini diperkirakan hujan dengan insensitas sedang hingga lebat disertai petir akan terus melanda Kota itu.

Hal ini diketahui berdasarkan rilis prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang yang disampaikan melalui Prakirawan, Vivi Putrima Ardah, Senin (08/11).

“Mengingat untuk saat ini wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya sedang memasuki musim hujan yang terkadang juga dapat disertakan dengan petir, maka kepada masyarakat dihimbau untuk waspada,” pintanya.

Ia menyarankan ketika melihat awan gelap segera matikan atau melepas stop kontak yang terpasang, hal ini semata-mata agar terhindar dari sambaran petir.

“Kepada masyarakat agar segera melepas stop kontak listrik yang ada dirumah untuk menghindari sambaran petir,” sebutnya.

Bagi yang tengah berada diluar atau sedang dalam perjalanan, Vivi meminta untuk lebih berhati-hati lantaran hujan dapat menyebabkan jarak pandang menurun hingga jalan menjadi licin.

“Dan bagi yang ingin berpergian agar tetap selalu sedia jas hujan atau payung,” ucapnya.

Sementara itu bagi masyarakat yang tinggal dipinggir laut atau rawa, Vivi juga mengingatkan untuk lebih waspada mengingat ketinggian air laut saat pasang bisa mencapai 2 meter.

“Untuk masyarakat yang tinggal di pinggir pantai atau rawa saat ini hendaknya juga waspada karena ketinggian air laut saat pasang mampu mencapai 2 meter,” tutupnya.