Profesionalisme Pelayanan di KB.Samsat Kabupaten Tulungagung

Kantor bersama samsat Tulungagung
Kantor bersama samsat Tulungagung

MIMBARPUBLIK.COM, Tulungagung – (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), atau “One-stop Administration Services Office, Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Tulungagung dalam memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat pada loket playanan KB.Samsat memang sudah bukan hal yang baru di mana pelayanan atau servis di KB.Samsat Kabupaten Tulungagung bisa dijadikan Contoh juga acuan Playanan terbaik di KB.Samsat lain kususnya di Jawa Timur, Para personil anggota yang bertugas pada Loket KB.Samsat Cetak STNK,Cetak Pajak tahunan,mutasi keluar/masuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak (WP), baik yang mau daftar baru, perpanjangan 5 tahun maupun Ganti Pemilik atau balik nama yang sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari pada KB.Samsat Kabupaten Tulungagung.

Sebagai anggota petugas yang mengemban fungsi playanan publik harus selalu mengedepankan senyum, sapa, salam untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada wajib pajak.

Selain itu juga berbagai fasilitas dan sesuai dengan standar pelayanan.

Arahan yang sesuai dengan SOP agar seluruh personil unit Pelayanan mampu melaksanakan tugas dengan baik, humanis, dan bertanggung jawab sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud.

“Pelayanan yang profesional Pada Loket KB.Samsat bertujuan untuk memberikan pelayanan yang memuaskan dan meminimalisir adanya protes atau komplain dari masyarakat serta memberantas terjadinya pemalsuan identitas kendaraaan, khususnya dalam mengidentifikasi ranmor, sehingga kedepan Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Tulungagung lebih profesional dengan tambahan inovasi terbaik, dan dapat dipercaya masyarakat.

“Karna memang untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Satuan LaluLintas Polres Kabupaten Tulungagung terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat pungkasnya.

Purnomo , salah satu warga Ngunut ketika mengurus Mutasi Keluar di Samsat Kabupaten Tulungagung mengapresiasi pelayanan yang dilakukan di Samsat Kabupaten Tulungagung.

“Cepat dan mudah, ini tadi saya juga mengurus pajak 5 tahunan atau ganti STNK, alhamdulilah sudah selesai sesuai SOP bahkan lebih cepat dari perkiraan saya,” katanya.

Karna tidak di pungkiri jika pajak merupakan penyumbang devisa negara terbesar, jadi wajib pajak (WP) harus mendapatkan pelayanan yang terbaik dan di  bantu di permudah dengan sebaik baiknya serta tidak lupa tetap saat antrian mengedepankan prokes yaitu pakai masker, cuci tangan dan juga jaga jarak.

Reporter : Galuh Margareta Putri