IPK Tuntut Tersangka Korupsi Kominfo Dijebloskan ke Penjara

Aksi demo Ikatan Pemuda Kediri di depan kantor Kabupaten Kediri
Aksi demo Ikatan Pemuda Kediri di depan kantor Kabupaten Kediri

MIMBARPUBLIK.COM, Kediri – Ikatan Pemuda Kediri gelar aksi demo di depan kantor kabuten Kediri, Kantor DPRD dan Kejaksaan Negeri Kediri Jumat 17/9/2021. Massa IPK menuntut agar Kajari segera menyelesaikan kasus korupsi di Dinas Kominfo serta kasus Korupsi dan mengembalikan aset CBD SLG (Simpang Lima Gumul) kepada Negara.

Aksi demo yang dimulai pukul 07.00 Wib dengan puluhan anggota Ikatan Pemuda Kediri membawa poster, selebaran dan ban bekas.

Dalam orasinya mereka menuntut agar tersangka kasus korupsi kominfo harus segera di tahan jangan hanya ditetapkan saja karena dengan tidak di tahannya tersangka makan akan menjadikan citra buruk bagi Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Tomi Ari Wibowo, Selaku Ketua Umum IPK yang juga koordinator aksi demo mengatakan “Hari ini aksi demo kita dalam rangka menuntut agar dilakukan penahanan terhadap dua tersangka kasus korupsi di Kominfo, namun Pak Kajari tidak berani nahan. Besok senin kita demo lagi dengan sumpah pocong. Bila belum diwujudkan kami demo akan membawa babi dan anjing,” Tegasnya

Tomy Ari Wibowo menambahkan, usai pertemuan tertutup di gedung Kejaksaan. “Belum ada audit, belum ada surat dari Lapas, pokoknya ada empat alasan. Bila Kajari tidak berani menahan, kami minta Kajari untuk segera diganti / mundur dari jabatannya,” imbuhnya.

Reporter : moh. Abdul rohman