HUT ke-76 TNI AL, Lanal Batam Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Batam melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang di taman makam Pahlawan Bulan Gebang Batu Aji Batam, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan tabur bunga dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel Laut (P) Sumantri, K., M. M yang sekaligus bertindak sebagai Irup dan diikuti Ibu Ketua Jalasenastri Korcab 5 Korcab IV DJA I Ny.Aptanti Sumantri,Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla.,Pasminlog Lanal Batam Mayor Laut (T) Febriawan Syawal, S. STPI., Kapuskodal Guskamla Koarmada I Mayor Laut (P) Bambang Raharjo, Dandenpomal Lanal Batam Kapten Laut (PM) Tegar Adami WSP, Pabandya Kom Kapten Laut (P) Juju  Herwanto, Lettu Laut(P)Rahmadi, A. Md.beserta Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Batam, Beserta pengurus Jalasenastri Lanal Batam.

Pada kesempatan ini Danlanal menyampaikan Kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati hari jadi ke -76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan Negara, dengan mengenang Peristiwa bersejarah ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan  kebanggaan pada diri setiap prajurit TNI AL, hari Ulang Tahun TNI AL Tahun Ini bertemakan Dengan Semangat Jalesveva Jaya Mahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” Pungkasnya.

Upacara Tabur Bunga tersebut bertindak sebagai Perwira Acara Lettu Laut (P) Rahmadi., A. Md dalam pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan covid – 19 secara ketat guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta Upacara.