Vaksinasi Serentak Pesantren Bersama Polres Bintan

Polres Bintan
Polres Bintan

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Vaksinasi Serentak Pasantren Seluruh Indonesia, adapun Kapolres Bintan melakukan kegiatan Vaksinasi serentak untuk kegiatan Vaksinasi Pasantren Seluruh Indonesia pada Kamis 2 September 2021, tepatnya di Pasantren Mambaus Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan Vaksinasi Serentak di setiap Pasantren ini dilakukan di seluruh Indonesia, dan untuk di Kabupaten Bintan dilakukan di Pondok Pasantren Mambaus dan bekerja sama dengan Polres Bintan, dan jajarannya Polsek Bintan Utara, ujar Angga Anggota Personil Polsek Kecamatan Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono ,SH,S.I.K ,M.H secara langsung hadir dalam rangka mensukseskan Vaksinasi yang dilakukan dipondok Pasantren Mambaus tersebut, dalam rangka memutuskan mata rantai Covid -19 Vaksinasi adalah salah satu meningkatkan Imunitas tubuh atau kekebalan dalam tubuh agar mampu sedikit memberi kekuatan dalam menghadapi Pandemi Covid -19 . 

Turut hadir Polsek Bintan Utara Kompol Suharjono,SE dan anggota DPRD Bintan Fraksi PDI – P Indra Setiawan, dalam kegiatan Vaksinasi serentak Pasantren Seluruh Indonesia tersebut, Vaksinasi Dosis 1 ( satu ) Vaksin Sinovac.

Dimana tenaga medis juga langsung dari personil Polres Bintan, untuk mensukseskan Vaksinasi serentak Pesantren Seluruh Indonesia tersebut.

Walaupun saat ini kasus Covid -19 sudah mulai menurun, kewaspadaan terus tetap dijaga, prokes jangan kendur, terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, 3 M agar situasi bisa menjadi normal kembali.ujarnya.

Adapun Vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pasantren Mambaus adalah Vaksin Dosis 1 ( satu ) Sinovac, dimana para santri dan santriwati dilakukan penyaluran Vaksin Sinovac tersebut.

Selanjutnya Vaksinasi Dosis 1 ( satu ) juga diberlakukan untuk umum, bukan hanya untuk anak pelajar saja, sehingga bagi warga Kecamatan Bintan Utara dipersilakan untuk mengikuti penyaluran Vaksinasi Sinovac tersebut.ujar Angga.

Kegiatan Vaksinasi saat ini juga dilakukan untuk para pelajar SLTA ,SMK dan sederat di Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau,dengan waktu yang bersamaan yang dilakukan di Puskesmas Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara.

Penulis : Juliansyah.