Galang Tanda tangan, Warga Portibi Lama Tuntut Pemda segera Tutup PT Maharkata

Tampak Limbah dari PT Maharkata (Ternak Babi)
Tampak Limbah dari PT Maharkata (Ternak Babi)

MIMBARPUBLIK.COM, Karo – Masyarakat Desa Portibi Lama kecamatan Merek Kabupaten Tanah Karo gelar aksi Tanda tangan guna tuntut Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Karo untuk menutup PT Maharkata (Perternakan Babi).

Aksi Tanda tangan tersebut dilakukan warga karna sampai saat ini limbah perternakan babi dari PT Maharkata masih mencemari Desa mereka Dan mengeluarkan aroma tidak sedap yang mengganggu penciuman masyarakat setempat dan berdampak buruk bagi kesehatan makhluk hidup di sekitarnya.

Aksi Tanda tangan warga Portibi lama
Aksi Tanda tangan warga Portibi lama

Salah seorang warga RH (50) mengatakan sudah sangat resah dengan keberadaan ternak Babi tersebut kami hanya mendapat kerugian dari aktifitas dan limbah mereka”Aroma limbahnya sangat bau, jalan ke desa kami rusak karna di lintasi angkutan-angkutan besar dari aktifitas keluar masuk kendaraan yang melintasi desanya,”jelasnya.

Aksi pengumpulan tanda tangan ini adalah sebagai bukti bahwa warga sangat mendukung dan menginginkan penutupan PT Mahakarta tersebut, karena itu Mereka mengharapkan Pemerintah daerah atau Dinas terkait untuk segera Menutupnya.

Warga juga berharap agar dinas terkait segera mengecek Ijin-ijin Perusahaan tersebut. dan bila sampai saat berita ini di turunkan belum ada tindakan dari Pemerintah setempat bukan tidak mungkin warga akan melakukan aksi penutupan akses jalan dari PT Maharkata (Ternak Babi) tersebut.

Penulis : Niko Ginting