Gerak Cepat Karang Taruna Padang Mas Bantu Evakuasi Longsor Lau Bawang Kabanjahe

Tampak Karang Taruna Kelurahan Padang Mas Foto Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Karo Saat pencarian Korban Tanah Longsor

MIMBARPUBLIK.COM,KARO- Semangat kepedulian membantu Sesama yang menjadi korban bencana Tanah longsor terus ditunjukan oleh berbagai komponen masyarakat. Salah satunya oleh generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Sebelumnya terjadi Hujan deras dan telah mengakibatkan tanah longsor di Dusun Lau Bawang, kecamatan Kabanjahe,kabupaten Karo, Akibatnya beberapa rumah Warga Terdampak, hingga mengakibatkan 5 ( lima) orang meninggal dunia dan 4 ( empat) orang korban kritis.

Para pemuda tersebut gerak cepat ikut serta ambil bagian dalam mengevakuasi menemukan korban dengan mengunakan alat Berat, Cangkul, Linggis dan Lainya pada Jumat (27/08/2021)di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe,Kabupaten Karo.

Sekretaris Karang Taruna Padang Mas, Anricat Halomoan Silalahi ( 26) mengatakan “kegiatan ini di dasari oleh jiwa-jiwa yang peduli akan masyarakat guna memberikan contoh pada masyarakat luas hal ini di lakukan sekaligus guna meningkatkan jiwa-jiwa muda yang peduli warga sekitar, dan ingin memberi contoh yg baik pada masyarakat agar pemuda lebih peduli terhadap sesama dan terlebih kepada lingkungan sekitar,”ujarnya.

Karang Taruna Padang Mas Yang di ketuai oleh Arif Purba, Dengan Sekretaris Anricat Halomoan Silalahi, dan Angota Brema Sembiring, Marsel, Shawal, Aswandi Sinulingga serta lainya yang Ikut membantu korban longsor, Di sela-sela pencarian korban Longsor, tampak Jajaran pemuda tersebut, juga foto bersama dengan Bupati Karo Corry S Sebayang yang saat, bertepatan meninjau Lokasi Bencana.

Penulis : Nico Ginting/Indi Meilala