Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Menerima Kunjungan Kerja Gubernur Jambi

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan kerja Gubernur Jambi
Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan kerja Gubernur Jambi

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat menerima kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH., beserta istri di Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/07/21). Kunker Gubernur tersebut dalam rangka Rapat Tindak Lanjut Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu.

Usai jamuan makan siang, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras PPKM oleh gubernur sekaligus penyerahan sbantuan alat penangkapan ikan dari pemerintah provinsi jambi yang secara simbolis diserahkan gubernur kepada bupati.

Sambutan Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag :

Menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur Jambi dan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi beserta rombongan ke Tanjung Jabung Barat.

Penyampaian laporan terkini perkembangan Corona Virus Desease (COVID-19) Di Tanjung Jabung Barat.

Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan vaksinasi dan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditandai dengan mulai diberlakukannya pembatasan jam malam di tempat-tempat umum.

– Dalam pencegahan dan penanganan covid-19, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya seperti kegiatan sosialisasi terhadap ancaman covid-19 berupa himbauan Bupati Tanjab Barat perihal kewaspadaan dan pencegahan penanggulangan covid-19.

“Kami juga sudah menyiapkan rumah singgah tanpa memungut biaya dan menyediakan ambulance air sehingga penanganan dan berobat bisa dilakukan dengan cepat,” papar bupati.

Sambutan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,MH., :

Untuk mengatasi covid ini yang penting itu adalah imun dan iman kita harus kuat.

Ada bantuan dari Bapak Presiden RI melalui Kementerian Sosial berupa bantuan beras PPKM dan harus disebarkan dengan cepat kepada masyarakat.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi. Mudah-mudahan dengan kita berdoa kepada Allah SWT, Event MTQ akan tetap bisa diselenggarakan.

‌Kita tetap harus membangun daerah meski dalam keadaan pandemi dengan seni dan gaya kepemimpinan masing-masing jangan sampai daerah kita diabaikan jadi sekaligus dikerjakan antara mengatasi pandemi dengan membangun daerah.

Kita ada program nasional jalan tol jambi-rengat dan ada melintasi di kawasan wks itu akan dapat mempermudah akses dan kepada bapak bupati mohon bantuannya dilapangan.

Pemrov jambi akan usahakan Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur dapat saham dari petrochina dan itu kita atur untuk membangun daerah.

“Kami ingin jika ada keluhan agar disampaikan dan jika bisa kami bantu mengatasi. Pemkab tanjab barat tidak sendiri dalam membangun daerah. Kami pemprov jambi ada dan hadir untuk membantu mengembangkan daerah dan banyak peluang yang bisa kita lihat untuk membangun daerah ini,” ungkap gubernur.

Didampingi Bupati Anwar Sadat, Gubernur Al Haris juga berkesempatan meninjau RSUD KH. M. Daud Arif Kuala Tungkal, mengecek langsung fasilitas, sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan dan tempat isolasi pasien Covid-19. Sebelum bertolak menuju jambi, Gubernur menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat sekaligus berziarah ke Maqam Syeikh Muhammad ‘Ali Bim Syeikh Abdul Wahab.

Hadir :

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza, ST, MM,.

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat H. Muh. Sjafril Simamora, SH,.

Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat.

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE,.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Asisten Setda Pemprov Jambi.

Kepala OPD dan Kepala Biro yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi.

Para Asisten dan Staf Ahli Setda Tanjung Jabung Barat.

Kepala OPD dan Kepala Bagian yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat.

Penulis : Dian