Bupati Karimun Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19

Bupati Karimun didampingi Wakil Bupati dan Sekda pimpin rapat percepatan penanganan covid 19
Bupati Karimun didampingi Wakil Bupati dan Sekda pimpin rapat percepatan penanganan covid 19

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, M.Si memimpin Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi melalui virtual di Rumah Dinas, Minggu (11/07).

Hadir pada rapat tersebut Sekda Kab. Karimun Dr. H. Muhd. Firmansyah, M.Si, FKPD Karimun, dan Seluruh Camat, Kapus, Lurah dan kades sekabupaten Karimun.

Menyikapi Cakupan Vaksinasi usia 18 tahun ke atas mengalami penurunan setelah tercapai 50%, Bupati Karimun kembali  ajak seluruh para Camat, Kapus, Kades dan Lurah tetap semangat untuk mencapai sasaran  dalam melaksanakan vaksinasi, pada Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi.

Pada rapat tersebut Bupati Karimun juga mengharapkan seluruh Puskesmas agar mengatur Jadwal Vaksinasi 12-17 tahun dengan tetap menjalankan vaksinasi dewasa dengan membentuk 2 atau 3 tim, 1 tim akan berada di puskesmas dan tim lainya bergerak ke lokasi vaksin yang di tentukan.

Selanjutnya dengan makin meningkatnya kasus Covid-19, Bupati meminta kepada camat dan tim penjemputan agar segera menjemput pasien yang positif Rapid Test maupun Test PCR untuk menghindarkan resiko penularan.

Kemudian menyikapi Surat Edaran Gubernur tentang perjalanan orang dalam negeri maupun internasional, mulai senin besok telah diberlakukan persyaratan keluar masuk dari Kabupaten atau Kota di Kepri wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi minimal dosis pertama.

Oleh karena itu Bupati Karimun menambahkan untuk perjalanan antar pulau di Kabupaten Karimun, yang masuk ke Karimun dari pelabuhan Tanjung Batu, Tanjung Berlian, Selat Belia dan seluruh pelabuhan diberlakukan sama wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Seluruh Pegawai dan ASN selama 2 minggu kedepan di larang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah terhitung mulai senin besok, sambung Bupati Karimun. Sajirun s/ hms