Bantu Masyarakat yang akan Melaksanakan Vaksinasi, Lanal Ranai Sediakan Transportasi

Lanal Ranai laksanakan vaksinasi untuk masyarakat

MIMBARPUBLIK.COM, NATUNA – Dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai (Lanal Ranai) menyambangi masyarakat kepulauan di Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga Natuna Kepualauan Riau, Selasa pagi (06/7/21).

Sebanyak 173 orang masyarakat maritim yang telah di vaksin di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sabang Mawang. Masyarakat maritim yang melaksanakan vaksinasi terdiri dari Desa Sabang Mawang, Barat, Desa Sabang Mawang Balai, pelajar SMP dan SMA se-Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam kegiatan tersebut mengerahkan 11 tenaga vaksinator terdiri dari 7 tenaga vaksinator dari Lanal Ranai, 2 tenaga vaksinator dari Kompi Komposit Marinir Setengar, 1 tenaga vaksinator dari Pustu Sabang Mawang Barat dan 1 tenaga vaksinator dari Pustu Sabang Mawang Balai.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan program vaksinasi nasional, sebagai upaya TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang telah di vaksin, terutama masyarakat Kabupaten Natuna yang berada diwilayah kepulauan.

Lanal Ranai menyediakan satu unit Sea rider dan satu perahu pompong sebaga sarana angkut bagi masyarakat Pulau yang akan melaksanakan vaksin di Posal Sabang Mawang.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan “TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara virual,” tuturnya.

Danlanal Ranai juga mengatakan “Serbuan vaksinasi ini untuk berbagai elemen masyarakat meliputi pemerintahan, perbankan, pelabuhan serta masyarakat maritim guna melindungi diri dari penularan Covid – 19. Masyarakat yang ingin vaksin di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai silakan datang, gratis tanpa di pungut biaya apapun,” ujarnya

Danlanal Ranai merasa senang karena masyarakat telah menyadari dan tidak lagi percaya tentang berita bohong (hoaks) mengenai dampak negatif vaksin tersebut, sehingga antusias masyarakat tinggi untuk di vaksin.

Sementara itu Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari mengatakan “BP Lanal Ranai telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak tanggal 19 Mei 2021 sampai dengan tanggal 5 Juli 2021, masyarakat yang telah tervaksin sebanyak 1.890 orang.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai silakan datang dengan syarat dan ketentuan memenuhi persyaratan kesehatan dan membawa identitas diri/KTP.

Sebanyak 50 Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Kompi Komposit Marinir Setengar ikut bergabung dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut, serta Camat Pulau Tiga Sudirman pun menyaksikan secara langsung masyarakatnya menjalani vaksinasi.