Karutan Batam Sematkan Wing Tembak Kepada Pegawai Rutan Batam

Karutan Batam Sematkan Wing Tembak Kepada Pegawai Rutan Batam
Karutan Batam Sematkan Wing Tembak Kepada Pegawai Rutan Batam

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam menyematkan wing tembak kepada pegawai Rutan Batam bersamaan dengan upacara Kenaikan Pangkat pegawai di Lapangan Rutan Batam, Senin (21-06-2021).

 Adapun wing tembak diperoleh setelah pegawai Rutan Batam mengikuti latihan menembak bersama Satuan Brimob Polda Kepri pada Kamis (03 Juni 2021).

Yan Patmos selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam dalam amanat upacara mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak yang telah dilakukan merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan kemampuan petugas Rutan Batam . Sehingga nantinya dapat berguna dalam upaya pencegahan dan penindakan gangguan kemanan ketertiban.

“Seluruh petugas Rutan Batam sudah meningkatkan keterampilan menembak bekerja sama dengan Brimob Polda Kepri. Semoga kedepannya hubungan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Dan saya harap dengan penyematan wing tembak ini, seluruh petugas memiliki kemampuan untuk pencegahan dan penindakan gangguan keamanan sesuai permenkumham no 33 tahun 2015 tentang pengamanan lapas/rutan,“ Kata Yan.

Yan Patmos juga berpesan kepada pegawai yang naik pangkat dan seluruh petugas Rutan Batam untuk terus melakukan pengembangan diri demi kemajuan organisasi kedepan. Seluruh petugas diminta untuk terus belajar dan banyak membaca sesuai dengan Kemenkumham CorpU.

“Dengan adanya Kemenkumham Corporate University (CorpU), yang memberi akses seluas-luasnya bagi setiap pegawai untuk belajar, dan menyediakan sumber belajar itu sendiri. Kedepannya diharapkan terbangun budaya belajar mandiri bagi insan Kemenkumham. Hal ini dapat terwujud dengan banyak belajar dan membaca literature, untuk kemajuan organisasi kedepan,” Tambah Yan.

Di akhir amanat, Yan berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk terus menjaga kesehatan dan menjalan prokes yang sudah ditetapkan.

“Terakhir pesan saya, Kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama dalam melewati masa pandemi. Untuk itu,kita semua baik pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan harus selalu menerapkan 5 M agar bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan orang yang kita sayangi, “ Pesan Yan.

Selain penyematan wing tembak kepada petugas Rutan Batam, dalam upacara ini juga dilakukan penyematan kenaikan pangkat 4 orang petugas Rutan Batam.(non)