Bupati Karimun Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Durai

Bupati karimun Aunur Rapiq tinjau vaksinasi di Durai

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun -Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si Meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Durai. Kamis (03/06/21)

Untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19 dan juga penanganan vaksinasi Bupati Karimun kembali melaksanakan peninjauan yang kali ini di Puskesmas Kecamatan Durai. Di kesempatan ini Bupati Karimun juga melakukan interaksi kepada masyarakat dan memberi dorongan untuk tidak takut divaksinasi dan mengajak kepada warga yang telah di vaksin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat lain.

Pada peninjauan tersebut Bupati Karimun di damping Kepala Dinas Kesehatan Drs. Rachmadi, Apt. M.Ap, Anggota DPRD kabupaten Karimun Raja Rafiza dan Kabag KomHumas Didi Irawan.

Sebelumnya ada 3 orang warga kecamatan Durai yang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana ada 2 warga durai yang di rawat di Tanjung Balai Karimun, kemudian ada 1 warga yang melakukan isolasi mandiri, dan ke 3 pasien yang positif pada saat ini sudah sehat dan di nyatakan negatif.

Kemudian Bupati juga mengatakan terkait penanganan COVID-19 di kecamatan durai cukup baik, protokol kesehatan masih tetap di jaga, antusias masyarakat berkerjasama dengan pemerintah juga berjalan dengan baik.

Selanjutnya terkait vaksinasi di kecamatan durai dari 6 ribuan jumlah penduduk dan yang wajib vaksin ada 4.000, dan yang sudah di vaksin sudah mencapai 500 lebih jiwa dari 4 desa di kecamatan Durai dari keseluruhan warga yang telah melaksanakan vaksinasi Alhamdulillah belum ada yang mengalami efek samping dengan gejala berat.

Dan tadi kita hadir di puskesmas kecamatan Durai untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, untuk hari ini ada 30 lebih orang yang sudah d vaksinasi dan di perkirakan akan mencapai 50 orang.

Kunjungan ini juga sudah kita laksanakan di 11 kecamatan termasuk kecamatan Durai pada hari ini, dan tinggal 1 kecamatan lagi yang belum kita kunjungi yaitu Kecamatan Moro.

Selanjutnya Bupati Karimun juga menyampaikan perkembangan COVID-19 di kabupaten Karimun tingkat kesembuhannya mencapai 70% artinya 960 orang sudah di nyatakan sembuh, kemudian pasien yang di tangani masih ada lebih kurang 380 pasien.

Kemudian yang masih ditangani di sejumlah tempat seperti RSUD, RSBT, Madic Center, Puskesmas Meral Barat, dan Isolasi Terpadu di SMP 2 Binaan jumlahnya mencapai 100 lebih, sisanya adalah pasien terkonfirmas yang lama dan masih menjalani isolasi mandiri.

Bupati Karimun juga optimistis, kasus Covid-19 di kabupaten Karimun akan terjadi penurunan yang sangat besar pada minggu depan dengan tingkat kesembuhan cukup tinggi. Mudah-mudahan ini dapat kita capai sehingga kita bisa membuka kembali aktivitas ekonomi secara perlahan.

Bupati Karimun juga mengatakan terkait peningkatan vaksinasi sudah mencapai 11% dengan harapan dalam 1 bulan ini kita dapat mencapai 20% hingga 25% warga kabupaten Karimun yang di vaksinasi.

Penulis: Rls/ sajirun s.