Wabup Tanjab Barat Meninjau Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri

Wabup Tanjab Barat Meninjau Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri
Wabup Tanjab Barat Meninjau Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi – Beberapa hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H Wakil Bupati Tanjabbar Hairan SH bersama OPD terkait meninjau ke pasar tradisional Kuala Tungkal, Senin (10/5/21).

Hadir : Staf Ahli, Asisten, Para Kepala OPD, Kabag Ekonomi dan Bulog.

Saat diwawancarai Wakil Bupati Hairan SH meninjau harga dipasar agar jangan sampai ditengah pandemi kebutuhan pokok tidak terkontrol, “tapi dari hasil peninjauan kita dilapangan, alhamdulillah harga masih normatif stabil,” katanya.

– Berdialog dengan pedagang bahwa kalau seandainya H2 atau H1 masih melewati dari harga normal.

“Maka kita bersama Bulog dan dinas terkait akan melaksanakan Operasi pasar menekan supaya harga tidak terlalu tinggi,” tambahnya.

– Yang membuat harga naik hanya ada 2 Faktor yaitu distribusi dan stok terbatas.

“Hari ini distribusi dan stok kita aman nggak mestinya harus naik,dalam rangka mengendalikan itu jika terdapat kenaikan yang signifikan maka kita akan operasi pasar untuk daging,” kata Wabup.

– Sementara peninjauan Pos Lalu Lalang Orang Antar Pulau jika tidak mempunyai dokumen terkait Covid 19 kita sarankan untuk putar balik bagi yang antar Pulau supaya kita menjamin agar masyarakat di Kuala Tungkal status ini tidak naik kembali menjadi Zona Merah.

“Harapan kita supaya pelaksanaan Prokes tetap dijaga, Pemkab bersama TNI/Polri akan giat melakukan sosialisasi terkait pengunanan masker”.

Pejilis

Protokol /Dian