Pemuda Batak Bersatu Bintan Serahkan Mandat PAC Kecamatan Toapaya

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bintan

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Pesatuan Batak Bersatu (PBB) yang dinahkodai Rudi Purba SE terus mengembangkan roda-roda organisasi membentuk satu persatu Pengurus Anak Cabang (PAC).

Rudi Purba memberi mandat kepada Ranto sebagai ketua PAC Kecamatan Toapaya, Kabupaaten Bintan, Provinsi Kepri pada minggu (2/5/21). Penyerahan SK ini dilakukan di rumah Ketua DPC PBB Rudi Purba SE, Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara.

“Guna menjalankan Roda organisasi dan mengembangkan dan menjalin persatuan dan kesatuan perlu keseriusan dan komitmen yang tinggi,bagai mana kedepanya PBB benar – benar bagian dari pemerintah dan masyarakat untuk mengembangan pembangunan Kabupaten Bintan, dan mampu menbantu masyarakat sedaya upaya, demi kelangsungan hajat hidup orang banyak,” katanya, Minggu (2/5/21).

Rudi berharap enam ( 6 ) PAC setiap Kecamatan yang sudah terbentuk nantinya mampu menberi ide,gagasan dan pemikiran yang positif.

Ia mengimbau terkait meningkatnya kasus penularan COVID -19 saat ini dikabupaten Bintan, segenap Pengurus PBB DPC maupun PAC agar bersama – sama bahu menbahu dengan tidak bosan – bosan mengimbau agar mentaati Protkes, salah satu langkah pemerintah dan upaya memutuskan matarantai penularan.

“Sudah menjadi tugas kita bersama bersama pemerintah sebagai organisasi, bekerja keras berupaya bagai mana penularan Virus COVID -19 menjadi perhatian Khusus bagi kita,” kata Rudi.

Rudi berharap dengan terbentuknya PAC PBB Kecamatan Toayapaya mampu menjalankan organisasi dengan baik. Dan benar – benar menjadi corong masyarakat, dan menbantu program – program Pemerintah.

Ia menekankan, PAC PBB Toayapaya mampu memberi Ide, gagasan dan pemikiran yang positif untuk membangun daerah bersama – sama Pemerintah dan pihak swsasta beserta segenap Organisasi lainnya yang berada di Kabupaten Bintan.

“Adapun sudah sebelumnya PAC Kecamatan Bintan Utara sudah terbentuk, dan Kecamatan Toapaya adalah PAC yang ke emam (6) dan Rudi berharap segenap DPC dan PAC terus mengembangkan dan merangkul Kecamatan – Kecamatan lain bersatu padu dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi,” ucapnya.

Rudi menuturkan, terbentuknya PBB adalah untuk menjalin satu kesatuan bagai mana merangkul sesuatu kekuatan bersoasial demi hajat hidup orang banyak, bersatu kita teguh bercarai kita runtuh.

“Semoga dengan bertambahnya saudara-saudra PBB ini, mampu membuat terobosan – terobosan menbantu program pemerintah dan perpanjangan tangan masyarakat,” harapnya.

Penulis : Juliansyah