Misnan Membuka Pelatihan Manajemen Stress Bagi PNS Fungsional di Lingkungan Pemkot Metro

Kepala BKPSDM Kota Metro menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan
Kepala BKPSDM Kota Metro menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan

MIMBARPUBLIK.COM, Kota Metro – Asisten lll Administrasi Umum Sekda Kota Metro, Misnan, hadiri Pembukaan Pelatihan Manajemen Stress Bagi PNS Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, berlangsung di Aula Lec Kartika Metro, Selasa (27/04/2021).

Dalam laporan Welly Adi Wantra selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan keprofesionalan dengan mengelola stres dalam tugas pemerintahan, dan diharapkan dalam rangka meningkatkan kompetensi, PNS mampu mengelola stres pada diri sendiri.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta mempunyai tanggung jawab untuk mengimplementasikan hasil pelatihan ini di lingkungan kerja masing-masing dan bisa menjadi fasilitator serta dapat bekerja sama dengan tim atau teman sejawat,” katanya.

Sementara itu Misnan berpesan kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, serta dapat mensosialisasikan hal-hal seputar manajemen stres dan bagaimana cara mengatasi stres di lingkungan kerja, keluarga, masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kami berharap ASN di lingkungan Pemkot Metro memiliki kemampuan mengelola dan menangani stres pada diri sendiri, sehingga dapat mengoptimalkan kerja otak kanan dan mampu mengubahnya menjadi kekuatan positif untuk lebih produktif sehingga dapat mencapai kinerja yang berkualitas, serta dapat meningkatkan kompetensi dalam hal mengorganisir diri sendiri agar siap dan peduli terhadap kemampuan diri, orang lain dan lingkungan, serta mampu bekerja sama dalam tim,” ujarnya. (Rilis, gt/nv)