Wagub Marlin Pesan Pentingnya Investasi SDM

Wagub Marlin saat Pembukaan Konferensi Kerja Provinsi I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepri Tahun 2021 di Hotel Aston Inn Gideon, Batam, Senin (5/4) lalu.
Wagub Marlin saat Pembukaan Konferensi Kerja Provinsi I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepri Tahun 2021 di Hotel Aston Inn Gideon, Batam, Senin (5/4) lalu.

MIMBARPUBLIK.COM, Kepri – Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina menyampaikan salah satu investasi paling berharga adalah pendidikan untuk generasi penerus bangsa. Karena dari jalur pendidikan inilah investasi paling penting, yaitu pengembangan sumber daya manusia.

“Peran guru, termasuk PGRI sangat penting dalam investasi ini,” kata Marlin saat Pembukaan Konferensi Kerja Provinsi I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepri Tahun 2021 di Hotel Aston Inn Gideon, Batam, Senin (5/4) lalu.

Marlin berharap melalui konferensi ini, dihasilkan program yang mendorong kemajuan pendidikan. Karena belakangan ini tuntuan untuk guru semakin tinggi. Termasuk mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.

PGRI diharap Wagub Marlin terus memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan sumber daya manusia. Dan Marlin yakin kualitas sumber daya manusia di Kepri akan terus meningkat.

Dia pun mencontohkan perkembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Berdasarkan data BPS IPM Kepri terus meningkat sejak tahun 2016 dengan angka 73,99. Tahun 2017 menjadi 74,45 poin, tahun 2018 menjadi 74,84 dan tahun 2019 berada pada poin 75,48. Tahun lalu masih meningkat dengan angka 75,59.

“Data tersebut menunjukan terjadinya kenaikan setiap tahun hal ini harus kita pertahanakan,” kata Marlin.

Wagub Marlin pun berharap melalui konferensi ini dapat menjadi bekal bagi tenaga pendidikan mengaplikasi ilmu pengetahuan. Sehingga menghasilkan ilmu sesuatu yang berkualitas dan mewariskan kepada generasi yang hebat.

Menurut Wagub Marlin, dia berdiri saat ini tidak pernah lepas dari jasa para gurunya. Diantak akan melupakan jada itu sampai kapan pun. (Sukur/Hs)