Jelang Paskah, TNI-Polri Lakukan Patroli Skala Besar

Jelang Paskah, TNI-Polri Lakukan Patroli Skala Besar.
Jelang Paskah, TNI-Polri Lakukan Patroli Skala Besar.

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – Jelang Hari Paskah yang jatuh pada Jumat (2/4), Polres Karimun Polda Kepri dan aparat gabungan dari TNI melakukan patroli sekala besar di beberapa gereja yang khususnya sedang melaksanakan kegiatan malam ibadah paskah.

Kaporles Karimun, AKBP Muhammad Adenan,S.IK melalu Kabagops Polres Karimun, Kompol Ricky Firmansyah mengatakan, “patroli sekala besar dilakukan di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Karimun untuk memastikan keamanan menjelang peringatan Paskah, Kamis Putih  sehingga terhindar dari hal -hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

‘Dalam hal ini, Patroli sekala besar gabungan TNI-Polri dengan Kodim 0317/ TBK dan juga Lanal TBK melaksanakan kegiatan patroli sekala besar di beberapa gereja yang khususnya  malam ini melaksanakan kegiatan ibadah paskah”ucap Kompol Ricky Firmansyah, Kamis (1/4/2021) malam.

Kabagops Polres Karimun, Kompol Ricky Firmansyah menuturkan, “kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, bahwa masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan ibadah seperti biasanya dengan tidak merasa terganggu,” tuturnya.

“Jadi, kita memberikan support dan dukungan sekaligus memberikan pengamanan di beberapa gereja supaya kegiatan berjalan lancar ,aman dan kondusif dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

“Kami berharap dengan pengamanan secara maksimal ini terhindar dari kejadian- kejadian yang tidak diinginkan, sehingga yang melaksanakan ibadah merasakan aman dan nyaman,” tambahnya.

Dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Kabagops Polres Karimun Kompol Ricky Firmansyah menjelaskan, “Polres Karimun menyiapkan jumlah personil  di tempat yang melaksanakan dalam kegiatan Paskah tahun 2021, ujarnya.

“Ada 110 personil yang diturunkan ditambah dengan 20+20 personil. Jadi, ada kurang lebih ada jumlah 150 personil,” jelasnya.

Kompol Ricky juga kembali mengatakan untuk sementara terpantau masih aman, kondusif dan belum ditemukan hal hal yang tidak diinginkan.

Dan, kami berharap memang tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, ungkapnya.

Sementara itu, Ia berharap kegiatan paskah tahun ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan tetap mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya. Sajirun s.