Menyambut Tamu Dari Dinas Sosial Kantor Desa Pauh Tutup

Menyambut Tamu Dari Dinas Sosial Kantor Desa Pauh Tutup
Menyambut Tamu Dari Dinas Sosial Kantor Desa Pauh Tutup

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – Walaupun waktu telah menunjukkan 08.21 kantor desa pauh nampak masih tertutup, nampak belum ada tanda-tanda kegiatan, Selasa (30/03/2021).

Seorang warga desa pauh yang tidak mau di sebutkan namanya dalam pemberitaan ini, yang kebetulan lewat  dan singgah desa kantor desa pauh,,menyampaikan ke awak media ini, betul ini kantor desa pauh,, tapi masih tutup,  saya juga mau ada urusan ke kantor ne.

Beginilah pak kalau di kampung, kita tak tau kenapa masih tutup, dan pemberitahuan  ataupun pengumuman tidak ada di tempel, biar orang mau berurusan bisa mengetahui pungkasnya sambil berlalu.

Saat kita mencoba konfirmasi dengan usman sebagai kepala desa pauh melalui whatAps mengatakan , ” Ooh tadi stap kita ada yg di moro jemput tamu dari dinas sosial dan di jg kita ada musayawarah di gedung desa jam 8,30 jadi memang kantor kita buka jm 7,30 stap di moro degan saya.

Melihat dari jawapan kades pauh ini yang sepertinya melakukan pembelaan, saat kita temui dan minta tanggapan seputar kejadian tersebut di seputaran warung kopi di moro salah seorang tokoh masyarakat  pauh,( mantan perangkat desa sebelumnya)  menyayangkan peristiwa tersebut sampai terjadi,, kok bisa ya sampai kantor desa kosong karena ada tamu,, setau saya stapnya kan ada beberapa orang,, walaupun ada tamu dari dinas,  pelayanan kantor desa harus tetap jalan.

kalaupun ada tamu dari dinas atau instansi lain, alangkah baiknya ada 1 orang stap  kantor desa jadi  piket ataupun penjaga di kantor tu dan bukan di tutup seperti kejadian di kantor desa pauh, agar pelayanan kantor desa pauh tidak terganggu,, dan paling tidaknya ada pemberitahuan di tempel di  kantor  biar masyarakat maupun orang yang mau berurusan ke kantor tersebut tau , pintanya mengakhiri pembicaraanya.

Ketika kita konfirmasi syafruddin kepala dinas sosial kabupaten karimun , terkait kegiatan apa di desa pauh selasa kemaren melalui whatAps, sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Penulis: Sajirun s.