Perdana Bupati Tanjab Barat Menggelar Malam Nisfu Say’ban 1442 H di Rumah Dinas

Perdana Bupati Tanjab Barat Menggelar Malam Nisfu Say'ban 1442 H di Rumah Dinas
Perdana Bupati Tanjab Barat Menggelar Malam Nisfu Say'ban 1442 H di Rumah Dinas

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi – Malam Nisfu Say’ban 1442 H, jatuh pada Minggu 28 Maret 2021. Dimana Nisfu Syaban ini adalah peringatan pada 15 bulan Sya’ban atau kerap di sebut sebagai malam pengampunan Dosa.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag di kabarkan akan menggelar Nisfu Syaban di Rumah Dinas  Bupati yang berada di Jl. Jend. Sudirman No. 184 Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Selama beberapa pergantian Bupati di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, belum pernah kegiatan ini di laksanakan di Rumdis Bupati dan dimasa kepemimpinan KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag, Malam Nisfu Syaban ini di gelar secara perdan , guna mendapat ampunan dan rahmat dari Allah S.W.T.

Hal ini di benarkan langsung oleh Bupati, KH. Drs.Anwar Sadat, M.ag melalui Juru Bicara Pemkab Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Muhammad Firdaus, SE.

“Informasi dari bagian kesra, acara malam nishfu sya’ban akan di gelar malam ini di Rumah Dinas,” Ujar Firdaus.

Di Jelaskan Muhammad Firdaus acara tersebut di mulai dengan sholat maghrib Berjama’ah dan di lanjutkan dengan pembacaan Yaasiin 3 kali serta Doa bersama kemudian di lanjutkan sholat Isya berjamaah bersama Bupati.

“Acara di mulai dengan sholat maghrib berjama’ah kemudian di lanjutkan dengan pembacaan surah yaasiin sebanyak tiga kali lalu di tutup do’a bersama. Mengingat durasi pembacaan yaasiin sebanyak tiga kali tersebut, ada kemungkinan di lanjutkan dengan sholat ‘isya berjama’ah dan makan bersama,” ujar Muhammad Firdaus.

Penulis: dian