Sikat Predator Anak, Pemprov Kepri Beri Piagam Penghargaan Kepada Ditreskrimum Polda Kepri

Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto
Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memberikan piagam penghargaan kepada Polda Kepri atas keberhasilan pengungkapan kasus predator anak dan pornografi di Kota Batam oleh Ditreskrimum Polda Kepri, Senin (22/02/2021).

Gerak cepat kepolisian dalam mengungkap kasus demi kasus tersebut patut mendapat apresiasi dari berbagai pihak salah satunya Pemprov Kepri.

Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan dalam pengungkapan kasus yang paling diutamakan adalah penyelamatan terhadap korban.

“Untuk kejahatan kemanusiaan kita prioritaskan terutama hal yang terpenting adalah “Menyelamatkan Korban” terutama anak-anak yang notabene adalah asset bangsa untuk masa depan mereka kelak,” ujar Arie, Rabu(24/02/2021).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih perduli lagi agar dapat mengurangi kejahatan serupa terutama terhadap anak-anak yang rentan menjadi korban kejahatan kemanusiaan.

“Di tengah kesibukan dan hingar bingar kita dengan berkembanganya teknologi dan tatanan sosial masyarakat, saat nya kita semua meningkatkan kepedulian kepada anak-anak dan orang-orang yang rentan akan eksploitasi manusia,” sebutnya.

Torehan prestasi tersebut nyatanya bukan pertama kali diterima oleh Ditreskrimum Polda Kepri. Salah satu catatan prestasi Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) yang ditorehkan di tahun 2020 adalah pengungkapan perdagangan dan perbudakan manusia diatas kapal Tiongkok.

Saat itu Arie sebagai pimpinan di kesatuan tersebut menerima piagam penghargaan dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Penghargaan diberikan kepada kesatuannya atas keberhasilannya mengungkap sindikat tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terhadap WNI di Kapal Ikan Berbendera Tiongkok.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sangat perduli dengan hal tersebut, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi, dengan harapan akan menambah semangat kami dalam memberantas kejahatan kemanusiaan dan anak-anak,” tutupnya.

Penulis: non