Danramil-04/KS Dampingi Kopassus Gelar Bhaksos di Daerah Latihan Kepulauan Seribu

Kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) Yon 812 Satgultor 81 Kopassus di daerah latihan bertempat di Pulau Karya Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (20/02/21). (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Danramil-04/KS Kodim 0502/JU, Mayor Inf Ali Anwar Faola mendampingi kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) Yon 812 Satgultor 81 Kopassus di daerah latihan bertempat di Pulau Karya Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (20/02/21).

Kegiatan Bhakti Sosial mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 sebanyak 70 Paket.

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan Kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian paket sembako ini merupakan suatu wujud pengabdian TNI peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan terkena dampak Pandemi Covid-19, yang sampai saat ini masih belum teratasi.

“Paket sembako kita prioritaskan kepada Kaum dhuafa, janda dan Yatim piatu untuk sedikit meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan pokoknya,” ujar Ali Anwar Faola

Dirinya, juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan latihan dari Kopaska Kopasus, Yon 812 Satgultor 81 yang melaksanakan latihan selam di Alur laut Pulau Karya dan Karang lebar yang sudah digelar dari Kamis (11/02/21) dan rencana ditutup Selasa (22/02/21).

Menambahkan, Selain pembagian sembako, juga dilakukan penanaman pohon mangrove dan pelepasan tukik di kawasan pantai wisata Pulau karya, pemberian bingkai Kesan dan pesan Danjen Kopasus kepada Koramil 04/KS dan ditutup dengan Photo bersama.

Kegiatan Bhaksos tersebut dihadiri Danjen Kopasus Mayjend TNI M. Hasan dengan didampingi Asintel Kopassus Letkol Inf Sunartiono, Asops Kopassus Kolonel Inf Sapto Irianto, S.I.P, Aslog Kopassus Kolonel Inf Suwondo, S.I.P, Dansat 81 Kopassus Letkol Inf Benny Rahadian, Danyon 812 Mayor Inf Alzaki, S.E, Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola dan Anggota Koramil 04/KS.

Sumber: Kodim 0502/JU