Ciptakan Ketahanan Pangan, Polsubsektor Mesuji Pusat Lakukan Budidaya Ikan Nila

Polsubsektor Mesuji Pusat budidayakan ikan nila

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji Lampung – Dalam menciptakan ketahanan pangan Polsubsektor Mesuji pusat melakukan budidaya ikan nila persis dibelakang kantornya,yang sekaligus turut serta dalam mensukseskan program 100 kerja Kapolri yakni program desa tangguh.

Seperti diungkapkan Bripka Nadri Jumat (19/2/2021) yang bertugas di Polsubsektor Mesuji pusat dan sekaligus Babinkamtibmas desa Wiralaga Mulya dan desa Nipah kuning kecamatan Mesuji,budidaya ikan nila merupakan budidaya ikan yang hanya sekali tebar sehingga bisa diandalkan sebagai bahan pangan keluarga dalam memenuhi nutrisi.

Ikan nila merupakan salah satu ikan yang sangat mudah sekali berkembang biak,jadi sangat sayang sekali jika dilingkungan rumah warga ada air tergenang seperti bekas galian pembuatan batu bata kalau tidak diisi dengan ikan nila,karena meskipun kita tebar sedikit nantinya akan berkembang biak dengan sendirinya dan tentunya bisa menunjang kebutuhan gizi keluarga.

Disamping itu juga untuk saat ini program kerja 100 hari Kapolri lagi mencanangkan program desa tangguh,yang didalamnya juga mencakup dalam segala bidang diantaranya tentang ketahanan pangan didesa,” terang Nadri.

Penulis : 2R