Pasien Berinisial SH Terkonfirmasi Positif Covid-19 Telah Meninggal Dunia

Pemakaman SH Pasien Covid-19 dengan Pelaksanaan Protokol Kesehatan
Pemakaman SH Pasien Covid-19 dengan Pelaksanaan Protokol Kesehatan

MIMBARPUBLIK.COM, Kota Metro – Innalillahi wa innalillahi rozi’un Berita Duka menyelimuti Kota Metro, dari informasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah Meninggal Dunia (MD). Pasien MD tersebut berinisial SH warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Selasa (02/02/2021).

Pasien dinyatakan meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB di RSUD. Ahmad Yani, sementara untuk prosesi pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Satpol PP Kota Metro Imron mengatakan proses sebelum pemakanan dilakukan proses pemandian dan pembersihan jenazah di RSU. A. Yani Kota Metro.

“Pada pukul 09.45 WIB Tim Satgas pemakaman Covid tiba di lokasi Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Pukul 13.20 WIB Jenazah diberangkatkan dari RSU.A.Yani menuju ke TPU Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Pukul 13.30 dilakukan proses Pemakaman yang dilakukan oleh petugas Pemakaman Covid–19 Kota Metro. Dan pukul 14.00 WIB pemakaman selesai dan petugas pemakaman melakukan pembersihan serta pelepasan APD,” terang Imron.

Imron juga menambahkan bahwa, pemakaman Jenazah Pasien Covid 19 dihadiri oleh pihak keluarga, dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan melihat dari kejauhan proses Pemakaman.

Penulis: Shodiq