Tambahan Penghasilan Guru Jadi Prioritas di Tahun Anggaran 2021

Kepala bidang pendidikan dasar, Yoga
Kepala bidang pendidikan dasar, Yoga

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung – Dinas pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Khususnya dibidang pendidikan dasar(Dikdas) ditahun Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2021 hanya fokus pada tambahan penghasilan(Tamsil) guru.

Hal tersebut diungkapkan Yoga kepala bidang pendidikan dasar kepada awak media bahwa pada tahun anggaran 2021 bidangnya khusus yang dibiayai oleh Anggaran pendapatan belanja daerah hanya fokus pada tambahan penghasilan (Tamsil) guru.Namun untuk pembangunan fisik pihaknya hanya mengandalkan dari Dana alokasi khusus (DAK).

“Untuk tahun anggaran 2021 dana APBD hanya fokus pada tambahan penghasilan guru saja karena anggaran masih minim sedangkan untuk pembangunan fisik sekolah kita mengandalkan dari dana Alokasi khusus yang mencapai 29 milyar,” jelas Yoga.

Disinggung terkait dengan sistem belajar dimusim Pandemi Covid-19 pihaknya mengatakan sesuai dengan instruksi dari Mentri pendidikan sudah diberikan keluasan kepada setiap kabupaten kota masing-masing mau pakai sistem tatap muka atau sistem daring tinggal melihat kondisi.

Ditambahkan yoga khusus untuk Kabupaten Mesuji dalam melakukan proses belajar mengajar pihaknya memberlakukan sesuai kondisi dan instruksi dari tim gugus Kabupaten, pungkasnya.

Penulis : 2R