Warga Desa Sungai Badak Dimakamkan Menggunakan Prosedur Covid-19

Salah satu mahasiswa berinisial RN, warga desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, dimakamkan menggunakan prosedur pemakaman Covid-19, di pemakaman umum Desa Sungai Badak pada Jumat (29/1/2021). (Foto: jalurnews)

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung – Salah satu mahasiswa berinisial RN merupakan warga desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, dimakamkan di pemakaman umum Desa Sungai Badak pada Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 18.00 WIB tepatnya di dusun pasir intan menggunakan prosedur pemakaman Covid-19.

Disampaikan keluarga almarhum RN pada tanggal 3 Januari 2021, RN mahasiswa salah satu universitas di Bandarlampung pulang ke Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji karena menderita sakit ringan namun karena kondisi penyakitnya bertambah parah akhirnya pada tanggal 23 Januari dibawa ke rumah sakit umum daerah Mesuji di Desa Brabasan dan selama dua hari RN dirujuk kerumah sakit Abdul Molek dan akhirnya meninggal dunia.

“RN pulang dari Bandarlampung pada tanggal 3 Januari karena menderita sakit ringan, setelah melihat kondisi RN semakin memburuk yang disertai sakit tenggorokan akhirnya dibawa ke RSUD Bumi Ragam Begawe Caram, selama dirawat dua hari akhirnya dirujuk ke rumah sakit umum Abdoel Moeloek Bandarlampung hingga menghembuskan nafas terakhir,” terang keluarga RN.

Terpisah di lokasi pemakaman Suyono Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Mesuji mengatakan bahwa dengan angka pertama kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji berharap masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan pergaulan dan bisa membatasi diri dengan selalu menggunakan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Karena dalam menanggulangi wabah Covid-19 merupakan tugas kita bersama untuk saling menjaga dan membatasi pergaulan agar angka terpaparnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Mesuji tidak bertambah apalagi sampai menyebabkan kematian.

Penulis: 2R