Zaiful: Ada 6 SD Mendapatkan Dana Hibah Balai Kementrian PUPR

Serah Terima Hibah BMN Antara Dirjen Cipka PUPR dengan Pemkab Lamtim

MIMBARPUBLIK.COM, Lampung Timur – Bupati Zaiful Bokhari Melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) Antara Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dirjen Cipka PUPR) dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bertempat lokasi di Ruang Kerja Kantor Bupati Sukadana, Lampung Timur pada Rabu, 13/01/2021.

Pada kesempatan ini Bupati Zaiful menyampaikan bahwa ada enam Sekolah Dasar yang ada di Lampung Timur yang mendapatkan dana hibah dari Balai Kementrian PUPR.

“Alhamdulillah ada enam sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Timur mendapatkan dana revitalisasi oleh balai dan saat ini sudah diserahkan kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur sebagai aset,” beber Bupati yang sering disebut sapaan Bang Ipul Zaiful.

Lebih lanjut Bang Ipul menjelaskan bahwa banyak sekali potensi-potensi yang bisa digali. Ia juga menambahkan bahwa sudah sepatutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan.

“Tadi disampaikan oleh kepala balai bahwa potensi-potensi yang ada di Kementrian banyak sekali yang bisa kita minta terutama terkait dengan air bersih, kawasan perkotaan pedesaan dan juga sumur, oleh karna itu harapan kedepan pemerintah daerah Lampung Timur dalam ini Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan bisa lebih proaktif karna dari pihak balai menunggu kita karna jangan sampai dana yang sudah dianggarkan ini kembali lagi,” Kata Bang Ipul.

Keterangan acara ini dari Acara Serah Terima Dana Hibah Barang Milik Negara (BMN) Antara Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ada dana berjumlah 1,3 Milyar setiap sekolahnya.

Pada kesmpatan ini Turut dihadiri oleh : Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lamtim, Verzanita Hasan, , Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan diwakili oleh Kasi, Kistam.

Hadir pula dari Balai Permukiman Kepala PPW ( prasarana , permukiman , Wilayah ) Lampung , Doeni mariya Isha dan Kepala Tata Usaha Balai , Yoyok.

Penulis: Shodiq