Marwan Jafar: Kembali Fokus Pemulihan Kesehatan, Ekonomi dan Jaga Persatuan

Marwan Jafar, Komisi VI DPR RI | foto: Istimewa

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Menanggapi situasi nasional akhir-akhir ini, Anggota Komisi VI DPR RI, Marwan Jafar kembali mengingatkan semua pihak, utamanya pemegang otoritas untuk fokus pada penuntasan penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional dan menjaga persatuan-kesatuan bangsa.

“Saatnya semua pihak kembali fokus pada isu-isu penting itu agar energi bangsa ini tak terbuang tanpa makna yang berarti”, tegas Marwan di Jakarta, dalam rilisnya, Senin (23/11/20).

Menurut Marwan, penanganan covid-19 sudah berjalan hampir satu tahun dan kini di ujung penantian vaksin sebagai salah satu solusi pamungkas utama. Karenanya, ia berharap agar dinamika dan kondisi nasional saat ini tidak kontra produktif.

“Jangan sampai kondisi politik dan keamanan nasional memperburuk upaya penanganan kesehatan masyarakat. Semua pihak harus terus membantu sosialisasi dan edukasi gerakan 3M secara massif, yakni memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan pakai sabun, dan juga 3T (Testing, Tracing, dan Treatment),” tegasnya.

Selain itu, Marwan mengingatkan pentingnya segera recovery ekonomi nasional. Di satu sisi, lanjutnya, negara membutuhkan investasi yang tidak sedikit dari para investor dalam negeri dan luar negeri dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Penulis: Tata