KPCPEN Bersama Pemko Batam Sosialisasi Protokol Kesehatan Dikemas dalam Pertunjukan Seni

Pertunjukan bertajuk Bunga Rampai Seni Melayu yang akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube KPCPEN Petunra Kepri. (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mensosialisasikan protokol kesehatan. Caranya berbeda, dengan pertunjukan virtual kesenian tradisional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, mengatakan kegiatan itu akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube KPCPEN Petunra Kepri.

Pertunjukan bertajuk Bunga Rampai Seni Melayu itu akan menampilkan beberapa tradisi dan kesenian Melayu.

“Nanti akan ada pertunjukan berbalas pantun, musik Melayu, dan tari Melayu kontemporer,” ujar Azril, di Batam, Kepri, Rabu (18/11/2020).

Adapun jadwal pertunjukkan ini dilaksakan Kamis (19/11/2020) yang disiarkan langsung pada pukul 19.30 dari Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batuampar, Batam.

Ia mengajak semua masyarakat Batam untuk menyaksikan pertunjukkan tersebut dan menambah pengetahuan tentang seni serta pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Selain itu, akan ada sosialisasi terkait vaksin Covid-19. Pastinya cara ini akan berbeda dan seru untuk disaksikan,” kata dia.

Untuk yang menyaksikan langsung di lokasi pertunjukan dibatasi untuk mengantisipasi kerumunan. Dan rencana acara akan dihadiri oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota, Syamsul Bahrum, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam.

“Ini juga upaya pemerintah menjaga seni tradisional Melayu di masa pandemi global,” ujarnya.

Pria yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam itu juga mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan disediakan fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti hand sanitizer.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, tujuan mengedukasi warga melalui seni akan lebih seru dan masyarakat makin paham dan sadar pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis: r/noni