Golf Permainan Orang Kaya, Namun Tidak Bagi Midi

Midi saat sedang bermain golf, Bintan (18/11/2020). (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Olahraga Golf identik dengan permain orang-orang kalangan elite atau kaya, namun berbeda dengan pernyataan Midi salah seorang yang pernah bekerja di sebuah Resort Ria Bintan (18/11/2020).

Mengingat potensi pariwisata Bintan dengan pantai-pantai yang luas sehingga berpotensi untuk masyarakat merasakan memegang stick golf dan memukul bola golf, seperti pantai Sakera, dimana Midi selalu menggunakan pantai tersebut untuk memukul bola golf ke laut.

“Sebaliknya, para pemain golf memukul bola golf dan mencari bola tersebut. Terbalik dengan orang miskin, bola Golf dipukul ke laut,” candanya.

Menurut Midi, potensi pantai Sakera Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Provinsi Kepri merupakan salah satu kawasan pariwisata lokal yang bisa dikelola dengan sarana penunjang olahraga golf, sehingga bisa menunjang tempat pariwisata tersebut.

“Bagaimana bisa berpotensi menjual pariwisata lokal, sehingga masyarakat lokal semakin berminat untuk mengunjungi wilayah pariwisata tersebut,” kata Midi.

“Kita upayakan menyediakan sarana bermain golf bagi masyarakat kurang manpu, belajar dasar bagaimana memukul bola golf,” katanya lagi.

Midi seterusnya juga menuturkan pengalamannya saat diluar negeri, bagaimana cara bermain golf dan masyarakat kecil juga bisa mencoba dan merasakannya juga.

Penulis: Juliansyah