Hadiri Rakor Kesbangpol, Syamsul: Pemko Batam Dukung Pilkada Sehat 2020

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum saat hadiri rakor Kesbangpol di Tanjung Pinang, Senin (16/11/2020). (Foto: mcb)

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjungpinang – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum menghadiri pembukaan rapat koordinasi (Rakor) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Tanjungpinang, Kepri, Senin (16/11/2020).

Rakor ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dan mendukung sukses Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari 24 Provinsi dan 261 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak pada tahun 2020 ini, dibuka langsung oleh Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin.

Syamsul menyebutkan, rakor bidang politik seperti ini dapat mendukung terlaksananya Pilkada di tengah pandemi sesuai dengan yang diharapkan.

“Agar Pilkada bisa sukses di Batam serta Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dengan demikian, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dan menjaga stabilitas politik,” imbuh dia.

Ia menyebutkan, Pemko Batam terus memberikan dukungan penuh dalam setiap tahapan Pilkada. Tidak heran sejauh ini, pihaknya kerap melakukan sosialisasi Pilkada Sehat 2020.

“Pilkada yang sehat secara politik, sehat ekonomi dan juga sehat sosial,” katanya.

Sehingga Pilkada dijadikan momen peningkatan kualitas dan stabilitas politik, perbaikan makro mikro ekonomi.

“Serta menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan standar protokol Covid-19,” papar dia.

Penulis: mcb/indra