Diego Maradona Kehilangan Kesadaran Pasca Operasi

65
Diego Maradona, masih di rawat di rumah sakit pasca operasi. foto: reuters
Diego Maradona, masih di rawat di rumah sakit pasca operasi. foto: reuters

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires – Diego Maradona menderita komplikasi yang menyebabkan ia kebingungan dan kehilangan kesadaran.

“Kami melihat bahwa pada fase pasca operasi Diego mengalami episode kebingungan,” kata Dokter pribadi Diego Maradona Leopoldo Luque, kepada CGTN, Kamis waktu setempat (5/11/2020).

Legenda sepak bola Argentina itu awalnya dirawat di rumah sakit di La Plata pada hari Senin sebagai tindakan pencegahan, dengan diagnosis pada saat itu adalah dehidrasi dan anemia. Tetapi tes selanjutnya mengungkapkan bahwa dia memiliki pembekuan darah di otak dan pria berusia 60 tahun itu segera dipindahkan ke klinik besar di Buenos Aires untuk dioperasi.

Sehari sebelumnya, Luque mengumumkan bahwa kemajuan Maradona “terus berlanjut dengan sangat baik” dan bahwa ia “sangat ingin meninggalkan” rumah sakit. “Kami sangat senang. Dia bisa berjalan, dia berbicara dengan saya, dia tampak jauh lebih jernih. Jelas, ini masih sangat awal, tetapi pemulihannya luar biasa,” katanya berseri.

Para dokter dan perawat berusaha menjalankan terapi untuk mengembalikan daya ingat bintang sepak bola tersebut.

Namun, kondisi Maradona memburuk secara dramatis pada Kamis, yang memaksa Luque menyerah pada rencana pemecatan mantan pahlawan Napoli itu.

Maradona, yang memiliki riwayat penyalahgunaan narkoba dan alkohol serta kesehatan yang buruk, saat ini menjadi pelatih tim divisi satu Argentina Gimnasia y Esgrima La Plata. Dia telah menderita dua serangan jantung di masa lalu dan menderita hepatitis. Minggu lalu, dia mengisolasi diri setelah salah satu pengawalnya mulai menunjukkan gejala COVID-19.

Penulis: Tata

BNI Makassar Pemerintah Provinsi Kepri Connexer DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam Clorismen Indonesia