Ratusan Masyarakat Hadiri Buka Puasa yang Diadakan DPD PAN Kota Tanjungpinang

buka puasa bersama yang digelar oleh Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang, di halaman kantor DPD PAN Tanjungpinang, Minggu(11/6) sore.
MIMBARPUBLIK-TANJUNGPINANG :Ratusan orang datang menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang digelar oleh  Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang, di halaman kantor DPD PAN Tanjungpinang, Minggu(11/6) sore.Ketua DPD PAN Tanjungpinang, Dharma Setiawan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas antusias masyarakat Tanjungpinang dalam menghadiri acara buka bersama.

” Terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan momen ini sebagai wadah mempererat silaturahim diantara kita, juga untuk saling mengenal dan memahami,” kata Dharma.

Dharma menyampaikan, tema buka puasa bersama ini adalah menembus tirai status melebur golongan dan menjembatani hati antar sesama.

“Sejalan dengan tema yang kita usung, maksud dari menembus tirai status artinya, kami berusaha memanfaatkan momen ini, untuk menjangkau keberagaman status sosial yang mungkin di hari biasa tirai itu terlalu pekat untuk di lihat, baik mungkin hanya asumsi kita atau memang benar pekat. tapi di hari ini Insya Allah dibukakan tirai itu agar kita bisa saling berbaik sangka,” kata ketua DPD PAN Tanjungpinang, Dharma setiawan.

Selanjutnya melebur golongan, kata Dharma hal tidak mudah, apalgi kalau di politik pasti penuh dengan loby dan negosiasi yang ruwet.

“Tapi saya yakin seyakin yakinnya, tidak ada satupun orang di Tanjungpinang ini, baik yang berada di organisasi masyarakat ataupun politik yang tidak mau bergabung dengan golongan orang-orang yang beruntung dan di rahmati Allah SWT, ” ucapnya.

Namun siapa golongan itu, menurut Dharma, yaitu golongan orang-orang yang masih menjaga silaturhmi, peduli dengan sodaranya dan berguna bagi sesama.

Kemudian maksud dari menjembatani hati antar sesama, katanya di hadapan ribuan masyarakat Tanjungpinang yang melaksanakan buka bersama PAN Tanjungpinang, adalah jembatan pada prinsipnya adalah menghubungkan dua bidang yang berseberangan, dan tidak ada yang berseberangan selain hati manusia, karena dalamnya tidak terkita dan lebarnya pun tidak terhingga.

“Bahkan yang sudah diikat oleh tali pernikaanpun, butuh seumur hidup untuk membangun jembatan yang kokoh. Tapi bukanlah hal mustahil untuk membangun jembatan untuk menghubungkan hati kita yang ada disini, tentunya dengan niat yang tulus dan ikhlas dan Ini bukan kerjaan 5 tahun tapi kerja seumur hidup,” ucapnya.

Ia berharap, semoga silturahmi dengan berbuka puasa bersama ini adalah momentum untuk saling memahami dan saling mengenal lebih baik.

“Semua yang kami ucapkan tadi adalah pengingat buat saya pribadi dan anggota. Namun mudah- mudahan juga bermanfaat bagi saudara- saudara yang hadir disini. Prinsip saya, berkomitment pada partai mungkin hanya spanjang kita menjabat mungkin 5 tahun 10 tahun atau 20 tahun. Namun berkomitment pada Allah SWT adalah komitment seumur hidup saya,” kata Dharma.

Diakhir acara ketua DPD PAN Tanjungpinang, Dharma Setiawan yang didampingi ketua PAN Provinsi, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, tokoh masyarakat Tanjungpinang Kepri, Huzrin Hood, membagikan santunan kepada veteran dan anak yatim.

 

 

(red/Budi Arifin)